Serahkan 5 Akte Kelahiran dan KK, RSD Kertosono Realisasikan 'Sehat Pasiennya, Lengkap Adminduknya'

Fasilitas tersebut bisa didapat melalui layanan terpadu kesehatan dan adminduk yang diberikan pada masyarakat Nganjuk

Nganjuk, PING - Berkat hadirnya layanan aplikasi Nganjuk Smart City, kini Rumah Sakit Daerah (RSD) Kertosono beri warna baru dalam layanan terpadu kesehatan dan adminduknya bagi warga Kota Angin.

Pasalnya, masyarakat tidak perlu repot lagi mengurus administrasi kependudukannya, seperti halnya pasca melahirkan. Hal ini dikarenakan layanan terpadu kesehatan dan adminduk sudah tersedia di RSD Kertosono.

"Alhamdulillah, sekarang masyarakat Nganjuk dapat tersenyum lebar. Pasca lahiran, pulang langsung membawa adminduknya secara gratis," kata dr. Suharyono selaku Dirut RSD Kertosono kepada PING, Jumat (22/00/2023).

dr. Suharyono menjelaskan dengan terealisasinya 'Sehat Pasiennya, Lengkap Adminduknya', instansi dibawah kepemimpinannya tersebut hari ini sukses menyerahkan 5 akte kelahiran dan KK baru dengan penambahan anggota keluarga.

"Iya, hari ini kita serahkan 5 akte kelahiran dan KK baru itu kepada pasien. Semoga bermanfaat dan bisa ikut disosialisasikan langsung ke tetangga-tetangga mereka (pasien)," harapnya sembari menyebut layanan ini diberikan bagi masyarakat yang dinyatakan menikah secara resmi.

Disamping adanya aplikasi Nganjuk Smart City, Dirut RSD Kertosono tersebut juga menambahkan bahwa pihaknya juga didukung oleh program aplikasi BPJS online dalam memberikan pelayanan yang lebih prima, seperti pelayanan antri online, sehingga hal ini dimungkinkan meminimalisir antrian panjang dan parkir yang membeludak.

"Karena perlu diketahui, setiap hari kurang lebih ada 400 sampai 500 pasien yang berkunjung ke RSD Kertosono. Oleh karena itu, inilah yang menjadi solusi untuk kita bersama" imbuhnya.

Sementara itu, Bayu Setiawan, salah satu pasien penerima manfaat layanan terpadu kesehatan dan adminduk tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada RSD Kertosno yang telah membantu persalinan istrinya sekaligus memberikan dokumen kependudukan secara gratis.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas programnya. Alhamdulillah anak kami lahir dengan selamat. Kita pulang membawa akte dan KK baru secara gratis dari RSD Kertosono, " tambahnya.

Sebagai informasi, layanan terpadu kesehatan dan adminduk ini tersedia di aplikasi Nganjuk Smart City yang bisa diunduh di handphone melalui Playstore.(Hs/Ys)

0 Komentar