Seminar Hasil Tandai Selesainya Masa KKN-T Mahasiswa UNESA di Kabupaten Nganjuk

Lurah dan Warga Apresiasi Totalitas Mahasiswa UNESA Selama KKN-T Kelompok 19 dan 20 di Kelurahan Kramat

Nganjuk, PING - Suhadi Selaku Lurah Kramat memberikan apresiasi kepada Mahasiswa UNESA yang telah melaksanakan masa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di wilayahnya. Hal tersebut ia sampaikan pada acara Penutupan & Seminar Hasil KKN-T UNESA Kelompok 19 & 20 Nganjuk 2023 di Aula Kelurahan Kramat, Senin (26/06/2023) pagi.

Menurutnya, kegiatan KKN-T yang dilaksanakan mahasiswa UNESA (Universitas Negeri Surabaya) ini sangat memberikan dampak positif kepada warganya. "Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan ini sangat membantu kami selaku pemerintah kelurahan dalam memberikan pendidikan dan pendampingan kepada masyarakat Kramat, tentunya kami berharap kegiatan yang positif ini tetap bisa dilanjutkan tidak berhenti saat KKN selesai," pungkas Suhadi.

Baca Juga : Kelurahan Kramat Fasilitasi Mahasiswa KKN-T UNESA Gelar Pelatihan Soft Skill Canva

Tak lupa, Lurah Suhadi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mahasiswa UNESA selama melaksanakan KKN. "Terima kasih kepada bapak ibu RT/RW, kepala Sekolah SD 2 dan 3 Kelurahan Kramat, Kepala TK Pertiwi, ibu-ibu kader semoga kegiatan yang telah dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa ini bisa bermanfaat bagi kita semua" tegasnya sembarikan mendoakan kesuksesan bagi semua mahasiswa UNESA. 

KKN-T UNESA di Kabupaten Nganjuk dilaksanakan selama 4 bulan sejak Maret hingga Juni 2023, Kelurahan Kramat menjadi tempat mengabdi bagi Kelompok 19 dengan tema Pendidikan sedangkan Kelompok 20 dengan tema Kewirausahan. Pada Seminar Hasil perwakilan dari tiap kelompok menyampaikan hasil pengabdian mereka selama melaksanakan KKN-T di Kelurahan Kramat.

Baca Juga : Wujudkan Generasi Emas, Mahasiswa KKN-T Unesa'19 Gandeng BNN Nganjuk Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Sementara itu, Abdul Hafidz selaku dosen pendamping KKN-T UNESA menyampaikan bahwa KKN merupakan ajang untuk mengaktualiasikan ilmu yang mereka dapat di bangku perkuliahan. "Ilmu yang kalian dapatkan ketika terjun langsung di masyarakat tidak akan kalian dapatkan di kampus, karena memang dunia perkuliahan dengan dunia nyata itu berbeda. Maka ilmu yang didapat selama kuliah perlu diimplementasikan langsung di masyarakat" tegas Hafidz.

"Dengan kurikulum merdeka belajar ini kalian memiliki waktu yang benyak untuk menimba ilmu di luar kampus, dulu saat saya KKN tahun 1997 hanya terdiri dari 3 SKS tapi kalian saat ini SKS terdiri dari 20 SKS," ucap pria kelahiran Kertosono tersebut. 

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut Bhabinsa Kelurahan Keramat, perwakilan dari Diskominfo Nganjuk, Kepala Sekolah dari SD 2 dan 3 Kramat, Ibu-ibu kader, pelaku UMKM, serta undangan lainnya. 

Baca Juga : Tangkal Sejak Dini, Mahasiswa KKN Unesa Edukasikan Pentingnya Bahaya Narkoba Pada Anak di Era Modern

0 Komentar