Semangat Siswa Disabilitas Saat Belajar Di Perpusda

Untuk Meningkatkan Minat Baca Pada Anak Disabilitas

NGANJUK - PING, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk kembali menyelenggarakan kegiatan bersama masyarakat. Kali ini berfokus kepada anak-anak berkebutuhan khusus atau disabilitas sebagai peserta kegiatan.

Kegiatan ini sebagai bukti bahwa Kabupaten Nganjuk memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali.

Melalui kegiatan ini pula, Perpusda Kabupaten Nganjuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan kepada seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang.

Untuk itu, Sekolah Luar Biasa (SLB) Krida Utama 2 Loceret melakukan kegiatan kunjungan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk pada Selasa, (17/05/2022).

50 siswa-siswi diterima dan disambut baik oleh Perpusda yang diwakili oleh Kepala Seksi Layanan, Eka Dasa Warsani, S.Sos.

"Jadi agenda siswa-siswi dari SLB ini ada dua gelombang, hari ini dan besuk. Dari pihak kami memberikan beberapa edukasi visual, gerakan senaman, dibacakan dongeng," terang Eka.

Purpesda memberikan fasilitasi untuk belajar bersama berupa tempat baca dan ruang bermain kepada para siswa SLB. Sementara itu, pustakawan dari Perpusda menjelaskan kepada guru pembimbingnya kemudian diteruskan oleh gurunya dengan bahasa isyarat

"Setelah kita melaksanakan kegiatan tersebut, para siswa bersama gurunya lagi yang masing-masing gurunya tahu karakter siswanya," tambah Eka

Sebagai informasi Dinas Perpusda bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dalam hal mendukung sarana penjemputan para siswa- siswi SLB menuju lokasi.(Ae/Nr)

0 Komentar