Selaraskan Visi Misi Program Daerah, Kang Marhaen Bina Kelembagaan Desa se-Kecamatan Lengkong

Tekankan pentingnya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi 

Nganjuk, PING- Guna meningkatkan kapasitas lembaga desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, terus membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan pemerintah serta kelembagaan desa.

Tujuannya agar roda pemerintahan di tingkat desa berjalan harmonis dan sesuai dengan visi misi program yang direncanakan pemerintahan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nganjuk dalam pembinaan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa se-Kecamatan Lengkong, Selasa (05/09/2023), di Pendopo Kecamatan Lengkong.

"Alhamdulillah, kita hadirkan semua unsur lembaga pemerintahan di desa mulai RT, RW, kader hingga kepala desa. Ini semua menjadi ikhtiar kita dalam memajukan pemerintahan di Kabupaten Nganjuk hingga di tingkat desa," tandasnya.

Pada kesempatan itu Marhaen juga membeberkan, bahwa saat ini perkembangan Nganjuk sudah semakin bagus, dibuktikan dengan adanya berbagai fasilitas umum yang telah banyak berbenah seperti halnya yang akan segera di-launching, yakni layanan aplikasi Nganjuk Smart City "satu aplikasi banyak solusi".

"Dengan inovasi-inovasi seperti ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif di segala leading sector. Semoga program-program kita bermanfaat untuk warga Nganjuk, " imbuhnya.

Sementara Camat Lengkong, Wardoyo, menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan pembinaan kelembagaan desa di Kecamatan Lengkong ini.

Dirinya mengatakan, ini sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang terus berupaya menyejahterakan masyarakatnya.

Diharapkan masyarakat di Kecamatan Lengkong lebih bersemangat dan termotivasi lagi dalam membangun desanya, sehingga lebih maju dan lebih baik lagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Nganjuk, Samsul Huda, Kepala Dinas PMD, Puguh Harnoto, Forpimcam Lengkong, Kepala Desa se-Kecamatan Lengkong, LPM, BPD, RW, RT, Karang taruna, tokoh masyarakat, dan tokoh agama se-Kecamatan Lengkong. (Hs/Ys/Ches)

0 Komentar