Sekda Nur Solekan Akan Pimpin Pembenahan SAKIP Nganjuk

Perangkat Daerah diminta belajar kepada yang OPD lain yang telah memperoleh nilai A

Nganjuk, PING - Perbaikan tata kelola pemerintahan menjadi perhatian Bupati Nganjuk. Peningkatan nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagai tolok ukur keberhasilan tata kelola, menjadi fokus utama. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, mengatakan akan memimpin upaya perbaikan nilai SAKIP Nganjuk. 

Baca Juga : Bupati Nganjuk Targetkan Tahun 2023 Nilai SAKIP Seluruh OPD Meningkat

"Saya dan Bu Asisten Administrasi Umum akan memimpin Bagian Organisasi memberikan pedoman SAKIP kepada perangkat daerah," tegasnya saat rapat koordinasi penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Penilaian SAKIP Perangkat Daerah, Senin (26/06/2023) di Ruang Rapat Anjuk Ladang. 

Nur Solekan meminta perangkat daerah tidak malu belajar kepada perangkat daerah yang telah baik nilainya.

"OPD jangan malu untuk berkomunikasi dan berkonsultasi dengan OPD yang nilai A", tutur mantan Kepala Bapenda dan Dishub itu. 

Menurutnya, tidak sulit bagi perangkat daerah meningkatkan nilai SAKIP. Perangkat daerah perlu membuat strategi peningkatan.

Baca Juga : Cegah Banjir, Dinas PUPR Nganjuk Rehab Drainase dan Gorong-gorong di Jalan Kartini

"Buatlah strategi yang tepat. Bentuk teamwork SAKIP. Pedomani hasil evaluasi Inspektorat yang lemah untuk diperbaiki," tegasnya. 

Untuk diketahui, rakor SAKIP diselenggarakan Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk. Rakor dengan agenda penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Nilai SAKIP perangkat daerah. Hadir dalam kegiatan seluruh Kepala Perangkat Daerah dan pejabat perencana.

0 Komentar