Sebanyak 350 PPPK Kabupaten Nganjuk Ikuti Persiapan Pembukaan Orientasi Nilai dan Etika

Diharapkan PPPK mampu mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan dan meningkatkan kinerjanya dengan baik

Nganjuk, PING- Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nganjuk memberikan pengarahan kepada 350 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Nganjuk yang akan mengikuti Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah bagi PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Acara berlangsung di Ruang Rapat Anjuk Ladang, Senin (28/8/2023).

Kepada PING, Kepala BKPSDM melalui Murya Triana selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kabupaten Nganjuk menyampaikan, orientasi wajib diikuti oleh semua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru diangkat, yang bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, sebagai bekal bagi mereka dalam melaksanakan tugas sebagai birokrat.

"Orientasi ini penting dilakukan mengingat latar belakang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang berasal dari non Aparatur Sipil Negara.  Selaku ASN, PPPK juga mempunyai fungsi yang sama seperti PNS, yaitu 1. Sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, 2. Sebagai Pelayan Publik dan 3. Sebagai Perekat dan pemersatu Bangsa. Tentunya sebagai ASN, PPPK juga terikat dengan peraturan-peraturan yang harus ditaati, seperti Peraturan tentang Disiplin dan sebagainya," urainya.

Disampaikan Murya, rencananya pelaksanaan orientasi pengenalan nilai dan etika secara resmi akan dilaksanakan tanggal 4 September hingga 5 Oktober 2023. Dalam pembukaanya akan dibuka langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk.

"Hari ini acaranya masih persiapan jadi kita lakukan gladi dulu, insyaallah pelaksanaannya nanti tanggal 4 September sampai 5 Oktober 2023. Nanti pembukaannya akan dibuka oleh bapak Bupati di Pendopo," tutur Murya.

Dirinya berharap, agar PPPK untuk terus mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan dan meningkatkan kinerjanya dengan baik sehingga selaku Aparatur Sipil Negara mempunyai dampak penyelesaian permasalahan dan isu-isu yang ada masyarakat serta dapat meningkatkan performa organisasi/instansinya lebih baik lagi.(Yos/Cs)

0 Komentar