Satpol PP Provinsi Jawa Timur Kunjungi Desa Ngringin

Akan dirikan Pos Kamling standar di era digital

Nganjuk, PING- Prestasi yang diraih Desa Ngringin Kecamatan Lengkong pada Patroli Sijalinmajataru 2023, mendapat apresiasi lebih oleh Satpol PP Provinsi Jawa Timur.

Satpol PP Jawa Timur datang ke Desa Ngringin sekaligus untuk survei lokasi dan pembangunan poskamling di lingkungan Desa Ngringin. Pos kamling sebagai apresiasi atas prestasi Desa Ngringin diharapkan nantinya bisa lebih bermanfaat. Kasi Bina Potensi Masyarakat Satpol PP Provinsi Jatim, Suharno, SH, mengatakan, pos kamling ini di bangun dan diterima jadi oleh Desa Ngringin, yang dibiayai seluruhnya oleh PT Kencana yang selaku dari sponsor atau pihak yang mana telah berkerjasama dari kegiatan Sijalinmajataru 2023.

Kepala Desa Ngringin, Ika Agustina, menjelaskan untuk tahapan survei lokasi sudah dilaksanakan, dan dalam minggu ini dari pengembang akan datang. “Semoga ini segera cepat  terealisasi," harap Ika.

Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten Nganjuk, Suharono, menjelaskan karena Desa Ngringin berhasil menjadi juara satu tingkat Provinsi, nanti untuk Desa Ngringin akan dijadikan posko linmas standard, dan Desa Ngringin akan menjadi percontohan untuk pos linmas standard yang mengikuti era digital. “Nantinya ada fasilitas WiFi, agar terkumpulnya masyarakat bisa menjadi guna, memanfaatkan era digital sekarang,” pungkasnya.

0 Komentar