Satpol PP Nganjuk Maksimalkan Patroli Rutin di Kecamatan Baron

Kegiatan bersifat koordinasi dan pendekatan secara persuasif

Nganjuk, PING- Tugas Satpol PP adalah sebagai penegak Perda/Perkada dan menciptakan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh dalam menciptakan suasana yang aman dan tertib serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat adalah dengan melakukan patroli rutin.

Dalam upaya menjaga suasana yang aman dan tertib tersebut, anggota Satpol PP Kabupaten Nganjuk melakukan giat patroli rutin di sekitar wilayah Kandangan Kecamatan Baron untuk memastikan keamanannya, Selasa (01/08/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Operasi dan Linmas Satpol PP Kabupaten Nganjuk, Jose Dinis G.L. Dalam laporannya Jose menyampaikan kegiatan ini dilakukan guna menjaga ketentraman dan ketertiban umum, mencegah terjadinya gangguan trantibum sekaligus untuk pendekatan terhadap masyarakat agar keberadaan Satpol PP terasa di tengah masyarakat. 

Baca Juga: Satpol PP Nganjuk Siapkan Satlinmas Untuk Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Dalam kegiatan, tim patroli mendatangi dan menyampaikan secara humanis agar para pedagang yang berjualan baik ditoko maupun di sepanjang jalan untuk selalu menjaga agar lingkungan sekitar tetap bersih dan tidak meninggalkan sampah saat selesai berjualan.

"Kegiatan ini bersifat koordinasi, pendekatan secara persuasif, serta memantau situasi dan kondisi keadaan sekitar agar setiap yang disampaikan kepada masyarakat dapat diterima dengan baik,” terangnya.

Di akhir laporannya, Jose berharap kegiatan patroli rutin ini tetap berjalan sebagaimana mestinya agar Nganjuk tetap menjadi kota aman, nyaman dan tertib hukum. 

Baca Juga: Satpol PP Nganjuk Maksimalkan Kegiatan Ketertiban Umum Dengan Patroli Rutin

0 Komentar