Sarasehan Bersama Kang Marhaen Dalam Rangka HUT SMA Negeri 3 Nganjuk

Meningkatkan mutu kompetensi lulusan melalui kegiatan literasi terpadu

Nganjuk, PING- Dalam rangkaian peringatan HUT ke 34, SMA Negeri 3 Nganjuk menggelar sarasehan dengan tema “Meningkatkan Mutu Kompetensi Lulusan Melalui Kegiatan Literasi Terpadu,” di aula sekolah, Selasa (12/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nganjuk, Prof. DR, Ir. Maftuch, M.si, Raden Roro Martiningsih, S.Pd, M.Pd, Komite Sekolah SMA Negeri 3 Nganjuk, Ketua Paguyuban Pensiun SMA Negeri 3 Nganjuk, dan seluruh Alumni SMA Negeri 3 Nganjuk.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar SMA Negeri 3 Nganjuk yang ke-34.

"Mimpi saya itu sederhana, suatu saat presiden maupun wakil presiden, menteri, gubernur, maupun bupati berasal dari Nganjuk, syukur jika dari alumni SMA Negeri 3 Nganjuk," tutur orang nomor satu di Kota Angin tersebut.

Lebih lanjut, Kang Marhaen menegaskan bahwa sekarang siswa-siswi SMA sebentar lagi akan menempuh jejang karir. "Maka kalian mulai sekarang harus berani mimpi, mimpi adalah cetak biru dari kenyataan, mimpi sama dengan cita-cita, mulai sekarang kalian tentukan harus punya kemampuan kecerdasaan Intelektual, keilmuannya,” pungkas Kang Marhaen.

"Meskipun yang namanya kecerdasan itu prosentasenya hanya 4%, tapi kalian harus punya ilmunya, termasuk kecerdasan emosional. Pintar saja tidak menjamin semua punya kesempatan yang sama. Nilai ijazah dan nilai rapot itu di urutan nomor 21 dalam membantu seseorang meraih kesuksesan, maka yang harus disiapkan adalah kecerdasan emosional. Termasuk semangat pintar menjaga hubungan dengan orang lain dan mental yang tangguh. Karena 80% orang sukses itu tatkala punya kecerdasan emosional," tegas Kang Marhaen.

Bupati Nganjuk menjelaskan bahwa kecerdasan spiritual orang juga mejadi salah satu kunci sukses, dibarengi dengan tertib beribadah memuliakan orang tua, misalnya dengan membuat senang kedua orang tua.

"Pagi ini, kita dipertemukan dan kami ucapkan selamat datang di SMA 3 Negeri Nganjuk yang hari ini melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-34," jelas Samsi.

Samsi menyampaikan, hari ini adalah rangkaian yang terakhir sejak 3 Agustus yang di awali dari pembukaan kemudian santunan dhuafa, tasyakuran, jalan santai, dan beberapa kegiatan lainya. 

"Terimakasih atas kehadirannya, di tengah kesibukan Bapak Bupati beserta Ibu narasumber, dengan hadirnya Bapak/Ibu disini telah menjadi inspirasi dan menjadi doa semangat SMA Negeri 3 untuk melanjutkan kemajuan di negara kita," tutupnya.

0 Komentar