Sambut HBA ke-63, Kejari Nganjuk Gelar Layanan Kesehatan & Pengobatan Gratis di Desa Bareng Sawahan

Dihadiri Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan diikuti 350 warga Desa Bareng

Nganjuk, PING – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang diperingati pada tanggal 22 Juli setiap tahunnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Balai Desa Bareng Kecamatan Sawahan, Selasa (18/7/2023).

Acara dihadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Alamsyah dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk. Turut hadir Direktur RSD Nganjuk bersama Direktur RSD Kertosono, Kepala Dinas terkait, Camat bersama Forkopimcam Sawahan, Kades Bareng bersama jajarannya dan warga masyarakat Desa Bareng yang mengikuti layanan kesehatan dan pengobatan gratis. 

Untuk diketahui warga masyarakat Desa Bareng yang mengikuti layanan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut sejumlah 350 orang. Dan layanan kesehatan yang disediakan meliputi pemeriksaan umum dan pengecekan tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu juga ada kegiatan pembagian sembako bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kejari Nganjuk yang telah menyelenggarakan kegiatan di Desa Bareng.

“Masyarakatnya antusias dan petugasnya kompak. Sesuai tema HBA tahun 2023 ini Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional, semoga kita semua selalu kompak. Ini harus kita jaga terus,” tutur Kang Marhaen. 

“Saya titip Nganjuk supaya nanti selalu kondusif. Termasuk juga peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) juga akan kita berdayakan. Dalam melaksanakan program-program pemerintahan yang berkaitan dengan hukum, mohon kami didampingi. Lebih baik mencegah, daripada mengobati,” ujarnya.

Sementara itu, Kajari Nganjuk Alamsyah menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk pada acara yang diinisiasi oleh jajarannya tersebut. 

“Terimakasih juga kepada warga masyarakat Desa Bareng yang antusias mengikuti serta memanfaatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis yang telah kami sediakan ini, semoga bermanfaat. Terimakasih juga untuk para petugas kesehatan yang telah melaksanakan tugasnya, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua,” ucapnya.

(AL/HS)

0 Komentar