Sambut Hari Batik Nasional, ASN di Kabupaten Nganjuk Kenakan Pakaian Batik

Batik merupakan warisan budaya nasional yang wajib dilestarikan

Nganjuk,PINGPeringati Hari Batik Nasional, Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengeluarkan himbauan tentang pemakaian baju batik pada Senin, 2 Oktober 2023.

Himbauan itu ditujukan kepada seluruh ASN, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Mereka diwajibkan untuk mengenakan pakaian batik saat di kantor dan bekerja di hari tersebut.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Kang Marhaen Wajibkan ASN Beli Batik Khas Nganjuk

Dalam apel pagi di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk, juga terlihat seluruh pegawai tengah mengenakan pakaian batik.

(Apel pagi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk, Senin 2 Oktober 2023)

Pemberitahuan tentang pemakaian pakaian batik itu, sebelumnya disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nganjuk, Adam Muharto, melalui grub WhatsApp. Pihaknya menginformasikan bahwa besok (2/8), semua ASN diminta untuk menggunakan baju batik pada saat ke kantor.

Baca Juga: Tampil di 3Rd Etnura Fasion, Batik Bayu Murti dan Tenun Ecoprint Siap Rambah Pasar Nasional

"Mohon ijin menginformasikan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional yang diperingati pada tanggal 2 Oktober. Dimohon dengan hormat, bantuan saudara menginformasikan ke seluruh ASN agar menggunakan baju batik pada tanggal 2 Oktober 2023. Demikian untuk diperhatikan dan dilaksanakan. Tembusan disampaikan kepada Bupati Nganjuk dan Sekda Kabupaten Nganjuk," Isi pesan WhatsApp, Kepala BPKSDM, Minggu (1/10/2023) malam.

0 Komentar