Sah! Kang Marhaen Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Kang Marhaen: Tunjukkan kemampuan dan kinerja yang baik, all out!

Nganjuk, PING- Open Bidding atau lelang terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Nganjuk telah usai dan membuahkan hasil. Rabu (20/9/2023) Bupati Nganjuk resmi melantik secara langsung 4 (empat) orang ASN sebagai pimpinan tinggi pratama di Pemkab Nganjuk.

Empat orang tersebut adalah Itsana Shofiani, ST, MT dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, Anang Agus Susilo, S.Kep.Ns., M.Kes, sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Dra. Dyah Puspita Rini. M.Si sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Drs. Darmantono sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

Usai dilantik, Marhaen menekankan bagi pejabat baru pimpinan tinggi pratama untuk selalu meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing.

"Tunjukkan kinerja yang baik. Tunjukkan kinerja yang benar-benar all out. Pak Marhaen memilih (melantik) panjenengan memang pilihan (sesuai dengan kemampuan), bukan yang lainnya," tandasnya.

Sebab, bagi Marhaen jika kinerja dari pejabat pemerintah baik, maka akan melahirkan kepuasan bagi masyarakat juga bagi dirinya sebagai pimpinan/kepala daerah yang telah melantiknya.

"Tunjukkan kemampuan Anda, kuliatas Anda dan kinerja Anda. Kebahagian saya adalah tatkala panjenegan kinerjanya bagus. Kinerja Anda bagus, maka itu adalah kebahagiaan Pak Marhaen," pesan Marhaen.

Dalam proses pengisian atau lelang jabatan ini, ujar Kang Marhaen, juga telah dilaksanakan secara terbuka dan fair. Mengusung semangat nol rupiah, artinya semua pengisian jabatan dilaksanakan sesuai dengan aturan manajemen ASN. Mulai dari kelengkapan syarat administrasi calon, sampai dengan assesment. Pun juga dilaksanakan wawancara oleh panitia seleksi.

Maka dari itu, Marhaen meminta pada pejabat baru dilantik untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas. "Seperti semangat saat mengikuti proses seleksi pengisian jabatan," tandasnya.

Tak lupa, Marhaen juga mewanti-wanti kepada seluruh pimpinan kepala perangkat daerah, dari yang sudah menjabat pun dengan yang baru dilantik untuk menjaga integritas sebagai ASN dan pelayan masyarakat. 

"Jangan sampai bermain-main dengan uang. Kalian semuanya adalah satu kesatuan, superteam. Maka pesan saya, kepada pejabat yang baru dilantik segera menyatu dengan OPD-OPD yang lain," serunya.

Marhaen mengungkap tujuan ini semua agar pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik. "Agar semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik tatkala dilaksanakan bersama sama. Bangun Nganjuk bersama-sama," Pungkas Marhaen. (AF/ZK)

0 Komentar