Resmikan Gedung Baru BPKAD, Kang Marhaen Tekankan Pegawai Harus Profesional dalam Bekerja

Disertai kegiatan FGD (Forum Group Discussion) peningkatan kapasitas pengelola keuangan daerah, serta soft launching KKPD, E-SKPP, dan SIM-DTH

Nganjuk, PING- Untuk meningkatkan pelayanan prima, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi meresmikan gedung baru BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Nganjuk yang berlokasi di Jalan Brantas, Werungotok, Kecamatan Nganjuk pada Rabu (07/06/2023) pagi.

Acara peresmian Gedung tiga lantai tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekretaris Daerah Nur Solekan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Perwakilan dari Bank Jatim Pusat dan Cabang Nganjuk, BPR Jatim, Bank Mandiri, BPR Anjuk ladang, Kepala BPN, KPPN Kediri, PDAM, PDAU, Purnawirawan dari BPKAD, Forpimcam Nganjuk, Lurah dan Ketua RT Werungotok  beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk Kang Marhaen mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung BPKAD Kabupaten Nganjuk yang baru. Tak lupa Kang Marhaen juga menekankan kepada seluruh tamu undangan khususnya karyawan BPKAD agar meningkatkan kualitas pelayanan, terutama untuk masyarakat.

Ia Juga menambahkan, dengan adanya gedung baru tersebut merupakan bentuk peningkatan fasilitas Pemkab berupa fisik (hardware). Selain itu, Bupati Nganjuk juga mengingatkan agar meningkatkan kualitas dari segi software (elektronik) dan brainware (sumber daya manusia).

“Teknologi-teknologi elektronik apapun supaya dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat. Sekarang ada kartu kredit pemerintah daerah, ini juga harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” jelas Bupati yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional tersebut.

“Dan yang paling penting, disamping hardware dan software yang oke, yang tidak kalah penting adalah brainware atau SDM-nya” jelasnya.

Kang Marhaen juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah mendukung kegiatan pemerintah daerah selama ini. Ia juga mengingatkan kepada jajarannya agar bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat Nganjuk.

“Siapapun yang bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk harus bekerja secara profesional. Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi akan menciptakan pemerintahan yang betul-betul profesional,” pungkas Kang Marhaen.

“Jangan sampai pelayanan-pelayanan yang berkaitan dengan keuangan, terutama bagi masyarakat kecil, terlambat. Kalau perlu, sebelum waktu tenggangnya sudah dibayar,” tambahnya.

Sementara itu, Kartimah selaku Kepala BPKAD Kabupaten Nganjuk menambahkan bahwa, selain peresmian gedung juga dilaksanakan FGD (Forum Group Discussion) peningkatan kapasitas pengelola keuangan daerah. Serta soft launching KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah), E-SKPP (Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran), dan SIM-DTH (Sistem Pelaporan Daftar Transaksi Harian).

“FGD ini dilaksanakan untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan menyukseskan acara ini,” ungkapnya. (AF/Bay)

0 Komentar