Rapat Paripurna, Sekda Dengarkan Pandangan Umum 7 Fraksi DPRD Nganjuk

Dalam Agenda Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023

Nganjuk, PING - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD dan lampiran selengkapnya dengan nota keuangan tahun anggaran 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Nganjuk, Selasa (12/09/2023).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nganjuk, Raditya Harya Yuangga, didampingi Wakil Ketua I, Ulum Basthomi, dan dihadiri oleh segenap unsur Forpimda Nganjuk, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan, Anggota DPRD Nganjuk, dan seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkab Nganjuk.

Baca Juga : Kang Marhaen Bersama Ketua Dewan Sepakati KUA- PPAS APBD Perubahan TA 2023

Selanjutnya, acara dilanjut dengan penyerahan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk terhadap Rancangan Perda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, dimana ada 7 fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya. Diantaranya Fraksi Gerindra, PDI-P, PKB, Hanura, Golkar, DKI, dan Nasdem-PPP.

Baca Juga : Tatit Heru Pandu Pengambilan Sumpah PAW Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk

“Kami berharap pemerintah daerah dapat mencermati item per item masukan dan saran yang telah disampaikan,” tutup Wakil Aktivis Politik dari Partai Hanura itu.

Sementara itu, usai paripurna Sekda Nur Solekan memberikan keterangannya. Pada dasarnya, pihaknya berharap dengan proporsi yang dipertanyakan Fraksi DPRD Nganjuk dapat memberikan catatan maupun masukan sehingga dapat dijadikan bahan dalam pengambilan keputusan. 

Baca Juga : Wakili Bupati Nganjuk, Sekda Nur Solekan Hadiri Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk

"Jadi besok penyampaian jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi ini, kemudian hasil dari paripurna besok. Malamnya kita bahas bersama untuk menentukan Raperda Perubahan APBD T.A 2023 tersebut," jelasnya.

"Semoga ini menjadi pedoman kita dalam meningkatkan pembangunan Kabupaten Nganjuk ke arah yang lebih baik lagi," tutupnya. (Hs/Ys)

0 Komentar