Polsek Lengkong Peduli UMKM Guna Meningkatkan Perekonomian Lokal

Guna meningkatkan kesejahteraan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas

Nganjuk, PING- Guna mendukung peningkatan ekonomi serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas, Polsek Lengkong bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk, menggelar Polsek Lengkong Peduli UMKM.

Kegiatan yang diwarnai dengan hiburan dan pameran produk unggulan di Kecamatan Lengkong ini dilaksanakan di halaman Polsek Lengkong dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk, Forpimcam Lengkong, dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Lengkong, AKP. Roni Andrias Suharto, SH., Sabtu (23/09/2023) mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan berkolaborasi dengan Disperindag guna memajukan UMKM khususnya di Kecamatan Lengkong, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kamtibmas.

“Terlebih sesaat lagi kita akan masuk ke tahun politik di 2024, yang mana seluruh elemen masyarakat diminta untuk menjaga ketertiban, keamanan, serta kondusifitas lingkungan,” urai Kapolsek Lengkong.

Disampaikan pula, banyak anggotanya yang aktif bergerak dalam sektor UMKM di Lengkong, bahkan kerajinan seni ukir yang ditekuni oleh anggotanya sudah memiliki pangsa pasar di Jawa Timur. “Mari ciptakan pemilu yang sejuk dan damai, berbeda suara, tetapi tetap satu juga. Mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Nur Solekan, M.Si, memberikan apresiasi luar biasa untuk kegiatan yang diinisiasi oleh Polsek Lengkong. Kegiatan ini selain untuk memajukan sektor UMKM Nganjuk dan pelaku ekonomi kreatif, juga sebagai sarana komunikasi yang efektif untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas.

“Sepertinya kegiatan ini perlu untuk kita selenggarakan di seluruh wilayah Polres Nganjuk, ini bagus karena dampak positifnya luar biasa,” tegas Nur Solekan.

Menurut Sekda, kedepan akan lebih digiatkan lagi kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai ikhtiar dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Nganjuk untuk menjadi lebih kondusif menghadapi pemilu dan pemilukada di tahun 2024. (Ys/Hs)

0 Komentar