PJ Bupati Sri Handoko Taruna Gelar Operasi Pasar Komoditas Beras di Pasar Gondang dan Lengkong

Bupati Nganjuk tersebut melakukan sidak terhadap harga bahan pokok sembako penjual dan pembeli

Nganjuk, PING- Dalam upaya menjaga kestabilan harga beras, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), bekerjasama dengan Bulog mengadakan operasi pasar (komoditas beras) di dua tempat yakni di Pasar Kecamatan Gondang dan Lengkong, Jumat (29/09/2023) pagi.

Hari pertama operasi pasar, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, turun langsung melihat antusiasme warga sekaligus melakukan sidak harga bahan pangan di pasar tersebut.

“Kebetulan hari ini kita operasi pasar murah untuk beras SPHP karena ini memang yang di tunggu-tunggu masyarakat. Kami bersama Pak Sekda dan Kepala Disperindag memantau langsung bagaimana kondisi pedagang dalam melakukan jual beli sembako beras. Kemudian, kita juga meminta bagaimana tanggapan dari mesyarakat mengenai stabilitas harga sembako sehingga pemerintah dapat mengambil langkah kedepan dengan yang lebik baik lagi,” jelas Pj. Bupati kepada PING.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati berkomunikasi langsung dengan warga yang mengantri untuk memberli sembako. Dia juga berharap kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, serta agar tidak kesulitan mencari bahan pokok dengan harga yang mampu mereka beli.

Usai memantau operasi pasar, Sri Handoko mencari informasi harga real di lokasi dengan bertanya langsung kepada para penjual satu per satu, mulai dari penjual daging ayam, sapi, kambing, bumbu-bumbu dapur hingga ke penjual baju.

Sebagai informasi, dalam operasi pasar ini Disperindag memfasilitasi biaya angkut serta kemasan paket sehingga harga bisa lebih murah dari harga pasar. Satu lokasi didatangi satu truk penuh berisi paket dengan jumlah mencapai 8000kg beras, beras tersebut kemudian dikemas 5kg per kantong, setiap orang mendapatkan jatah maksimal dua kemasan beras atau 10Kg.

0 Komentar