Pj Bupati Nganjuk Tinjau Kerja Bakti Pembersihan Aliran Sungai di Perbatasan Ngetos - Loceret

Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Nganjuk, PING- Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, meninjau langsung kerja bakti pembersihan aliran sungai yang berada diperbatasan Kecamatan Ngetos dengan Kecamatan Loceret, pada Jumat (10/11/2023).

Kerja bakti tersebut dilaksakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan nanti. 

"Memang tumpukan sampah di aliran sungai kerap menjadi penyebab utama terjadinya bencana banjir. Oleh karena itu perlu pembersihan, seperti giat kerja bakti ini,” kata Pj Bupati Nganjuk disela-sela kunjungannya. 

Dikatakannya, banyak sampah yang ditemui ialah berjenis pampers, adapula kemasan makanan plastik, bungkus deterjen, kantong plastik, dan juga banyak sampah dari bahan sterofoam.

Melihat kondisi itu, Sri Handoko berpesan kepada masyarakat. "Agar tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya," ajaknya. 

Sementara itu, di kesempatan yang sama Camat Ngetos, Nuri Prihandoko menyampaikan ada di tiga titik dalam giat kerja bakti ini. "Yakni di sungai yang ada di Desa Blongko, Klodan dan juga di perbatasan antara Ngetos dengan Loceret," jelasnya. 

Nuri Prihandoko menuturkan melalui giat gotong-royong bersama ini. Pihaknya berupaya untuk mewujudkan Nganjuk yang bersih aman dan sejahtera."Terutama diwilayah Kecamatan Ngetos sendiri," ungkapnya. 

"Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan dengan mengelola sampah secara baik serta membiasakan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di aliran sungai. Kami juga ajak para Bapak Kepala Desa untuk lebih menekankan sosialisasi di masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan itu," pungkasnya. 

Adapun, kerja bakti pembersihan aliran sungai tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas LH, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, Camat Loceret dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Blongko dan Klodan. (Hs/Nr/Al) 

0 Komentar