Pj. Bupati Nganjuk Ajak Lembaga Desa se-Kecamatan Ngetos Silaturahmi Bersama

Jaga kondusifitas, kenyamanan dan pembangunan di Kecamatan Ngetos berjalan dengan baik

Nganjuk, PING– Camat bersama Forpimcam Ngetos menyelenggarakan pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan desa se-Kecamatan Ngetos, pada Kamis  (26/10/2023) di Pendopo Kecamatan Ngetos.

Hadir membuka kegiatan, Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna didampingi Asisten Pemkesra Kabupaten Nganjuk. Turut menghadiri kegiatan, Kepala Dinas PMD dan Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk bersama Camat dan Forkopimcam Ngetos. Hadir sebagai peserta pembinaan, Kepala Desa bersama Perangkat Desa se-Kecamatan Ngetos. 

Dalam kegiatan tersebut, Camat Ngetos Nuri Prihandoko menyampaikan terima kasih dan mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Nganjuk bersama rombongan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan yang diselenggarakannya tersebut.

Nuri menyampaikan kepada Pj. Bupati Nganjuk, wilayah Kecamatan Ngetos yang dipimpinnya tersebut terdapat 9 Desa yang menjadi urusan pemerintahannya. “Di Ngetos ini kami memiliki banyak potensi alam, potensi kebudayaan dan keagamaan yang beragam. Semoga kehadiran Bapak Pj. Bupati dapat memberikan kami motivasi menjadikan Kecamatan Ngetos ini lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pidato sambutannya Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas yang melibatkan seluruh unsur lembaga desa dan kecamatan di Ngetos tersebut adalah kegiatan yang baik untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat tali silaturahmi.

“Dengan adanya sinergi dan silaturahmi ini, minimal ada informasi tentang kekurangan di kewilayahan bisa kita tidaklanjuti melalui kebijakan-kebijakan. Harapannya kegiatan seperti ini menjadi sesuatu hal yang positif untuk bisa dikembangkan di kecamatan-kecamatan lainnya,” tuturnya. 

“Dalam urusan pemerintahan sebenarnya kami melihatnya sebagai urusan kesatuan bangsa, urusan untuk menjaga suasana menjadi kondusif, suasana nyaman dan pembangunan berjalan dengan baik. Hari ini, kegiatan yang dilakukan Camat bersama Forpimcam Ngetos ini sudah benar dan baik,” tambahnya.  

Sri Handoko Taruna juga menyampaikan pentingnya koordinasi, komunikasi dan silaturahmi antar lembaga yang ada di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Terlebih saat ini, mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) dimungkinkan terjadinya banyak gesekan-gesekan di masyarakat.

Melalui kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan kondusifitas di Kecamatan Ngetos dapat tetap terjaga. Sehingga kemungkinan-kemungkinan yang terjadi mendekati tahun-tahun politik dapat dicegah.

“Selain itu, kita akan bisa menentukan kebijakan-kebijakan dan bisa melanjutkan program-program untuk Kecamatan Ngetos yang baik. Karena Kecamatan Ngetos memiliki potensi yang luar biasa,” imbuh Sri Handoko Taruna.

(AL/RL)

0 Komentar