Peringati HUT RI Ke 78, Kecamatan Nganjuk Gelar Lomba RT Cantik

Ciptakan lingkungan yang sehat, bersih, nyaman dan sejuk

Nganjuk, PING- Ikut menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, HUT RI Ke 78, Pemerintah Kecamatan Nganjuk mengadakan lomba lingkungan Rukun Tetangga (RT) Cantik. Untuk menciptakan lingkungan Kelurahan dan Desa yang bersih dan sehat.

Penilaian Lomba RT Cantik, tingkat Kecamatan Nganjuk itu dilakukan selama lima hari, mulai Senin sampai dengan Jumat, tanggal 07 hingga 11 Agustus. “Penilaian Lomba RT Cantik, dilakukan oleh Tim Kecamatan Kota mulai hari Senin (07/8) sampai Jumat (11/8), kemarin,” kata Camat Nganjuk, Hari Moektiono.

Camat Hari menjelaskan, perlombaan tersebut melibatkan seluruh Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Nganjuk.

Baca Juga : Meriahkan HUT RI ke 78, Ratusan Pelajar TK dan RA se Kecamatan Nganjuk Ikuti Karnaval

“Ada lima belas RT di lingkungan Kelurahan dan Desa se Kecamatan Nganjuk yang menjadi peserta, mengikuti lomba mempercantik lingkungan tempat tinggal RT masing-masing,” terangnya.

Untuk kategori penilaian lomba, Camat Hari menuturkan ada Tujuh kategori nilai yang menjadi penilainnya.

“Kategori lomba RT cantik, pengelolaan sampah (fisik fasilitas tong sampah dan bank sampah), kebersihan drainase, sebaran pohon peneduh, penghijauan, slogan bertema lingkungan dan anti narkoba, partisipasi masyarakat, serta invosi dibidang lingkungan (kegiatan STBM dan P4GN),” beber Camat Kota.

Camat yang juga hobi bersepeda dan selalu tampil rapi tersebut menambahkan, lingkungan yang bersih dan sehat diharapkan akan dapat tercipta kehidupan masyarakat Kelurahan dan Desa yang aman, sejuk dan nyaman serta berkehidupan sehat.

Baca Juga : Guru TK Kecamatan Nganjuk Gelar Lomba Kreatifitas Siswa-siswi TK

“Peran serta masyarakat dalam mengelola sampah dan berperilaku hidup bersih dan sehat dapat menjadi kebiasaan sehari-hari. Tidak hanya berlaku ketika pelaksanaan lomba saja, tapi juga menjadi kebiasaan hidup berlingkungan dan bertetangga. Masyarakat diharapkan dapat mengelola sampah dengan baik dan tidak membuang sembarangan,” tandasnya.

“Semangat kemerdekaan semoga menjadikan semangat kita bersama dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan indah. Masyarakat nyaman, lingkungan sejuk, dan kesehatan terjaga,” tambahnya. (ZK/KR)

0 Komentar