Peringati HSN 2023, Pj. Bupati Nganjuk Apresiasi Jihad Santri dalam Memajukan Bangsa

Miliki Karakter yang Kuat, Berintegritas dan Cinta Tanah Air

Nganjuk, PING- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, di Kabupaten Nganjuk, dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sri Handoko Taruna, Minggu (22/10/2023) pagi, di Alun-alun Nganjuk.

Mengusung tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri', upacara HSN diikuti oleh Jajaran Forkopimda Nganjuk dan Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk bersama ratusan pelajar serta para santri dari beberap pondok pesantren di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengapresiasi peran santri dalam memajukan bangsa dan negara. Pihaknya, menekankan pentingnya semangat jihad santri dalam membentuk karakter yang kuat, berintegritas, dan cinta tanah air.

Baca Juga : Jelang Hari Santri Nasional 2023, PCNU Kabupaten Nganjuk Gelar Serangkaian Lomba

"Kita tekankan pentingnya semangat jihad santri dalam membentuk karakter yang kuat, berintegritas, dan cinta tanah air," ujar Sri Handoko.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengatakan pentingnya pendidikan dan pengembangan diri bagi para santri yang menjadi penerus perjuangan bangsa. Oleh karena itu, pendidikan dan pembinaan karakter santri harus terus ditingkatkan. 

Baca Juga : Desa Kalianyar-Ngronggot Gelar Kirab Sambut Hari Santri Nasional 2023

“Jihad tidak harus mengangkat senjata dan berperang, tetapi santri juga harus berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya. Kita semua harus mendukung mereka agar bisa berkembang dan berkontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa," tegas AKBP Muhammad. 

AKBP Muhammad menambahkan, untuk mewujudkan itu semua. Santri harus menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. 

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Tentang Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nganjuk

Lebih lanjut, AKBP Muhammad berharap dalam peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini menjadi momentum penting untuk menguatkan semangat dan tekad para santri dalam berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"Dengan pembinaan yang baik dan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah, generasi santri diharapkan mampu melahirkan inovasi dan prestasi yang dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang," pungkasnya.(Hs/Ys)

0 Komentar