Peringati Harlah ke-62, PC PMII Nganjuk Gelar Webinar Literasi Digital

Bertema : ‘Membangun pemuda dalam semangat kepemimpinan di era digital 5.0’.

NGANJUK, PING - Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke- 62,  Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nganjuk menggelar acara Webinar Literasi Digital pada Sabtu (13/04/2022) bertempat di Gedung UPT BLK Nganjuk. webinar ini menyongsong tema 'Membangun pemuda dalam semangat kepemimpinan di era digital 5.0'. 

Dalam sambutannya Ketua PC PMII Nganjuk, Sri Rahayu Tina menjelaskan bahwa generasi muda sekarang sudah dihadapkan dengan berbagai tantangan. Di antaranya berkaitan dengan peran kepemimpinan dan perkembangan digital.

“Saat ini anak muda harus sadar akan perkembang teknologi digital. Apalagi di era 0.5 yang serba digital ini, kami harapkan PMII Nganjuk harus siap sedia dalam membekali diri dengan wawasan kepemimpinan dan ilmu pengetahuan teknologi," tambahnya.

Menurutnya PMII harus bisa menguasai lini digital, termasuk di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang politik, bidang kesehatan dan sebagainya. "Saya yakin melalui Webinar Literasi Digital ini, kita mampu mengambil peran baik dan tepat serta dapat menambah ilmu dan wawasan," lanjutnya. 

Sementara itu, Bendahara Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur (Jatim), Andri Hadi Prasetya Utama mengatakan bahwa literasi digital memang penting untuk dipelajari. Hal itu supaya dapat menambah kesadaran dan wawasan tentang teknologi digital pada generasi muda saat ini.

Pihaknya berharap, kader PMII Nganjuk bisa memiliki rencana tindak lanjut yang matang dan tepat dalam mengambil peran untuk kebutuhan perkembangan digital.

“Saya berharap sahabat-sahabat PC PMII Nganjuk punya tindak lanjut, berkreasi dan menjadi penggerak kreator digital dengan menciptakan konten-konten edukatif dan menarik serta bisa membentengi konten negatif, hoaxs dan provokatif di masyarakat,” tutupnya.

 

0 Komentar