Peringati Hari Santri Nasional, Pj. Bupati Nganjuk Lepas Jalan Santai Mlaku Bareng Santri Bersarung

Sampaikan Pesan, 'Semangat Membangun Nganjuk yang Lebih Maju Lagi'

Nganjuk, PING- Ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat turut mengikut kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Kota Angin.

Kegiatan bertajuk "Mlaku Bareng Santri Bersarung" itu, secara langsung diberangkatkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna di depan Stadion Anjuk Ladang, Minggu (29/10/2023) pagi.

Saat kegiatan tersebut, Sri Handoko mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian untuk menyemarakkan peringatan HSN 2023 di Kabupaten Nganjuk.

"Kenapa melalui jalan sehat? Karena kegiatan ini bisa dilakukan secara massal, kemudian bisa diikuti oleh semua golongan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa," ungkapnya.

Menurut Sri Handoko, selain memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan, kegiatan itu juga dapat menjadi sarana untuk silaturahmi bagi sesama peserta.

Baca Juga : Peringati HSN 2023, Pj. Bupati Nganjuk Apresiasi Jihad Santri dalam Memajukan Bangsa

"Saya sungguh bersyukur dan bangga, melihat semangat warga Nganjuk yang luar biasa ini. Oleh karenanya, semangat warga Nganjuk ini bisa menjadi semangat kita bersama dalam membangun Nganjuk yang lebih baik lagi," tandasnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati Nganjuk juga berpesan melalui semangat bersama ini, untuk dijadikan momen menciptakan guyub rukun dalam membangun Nganjuk yang lebih maju. "Mari kita bersama-sama, bahu-membahu membangun Nganjuk yang lebih maju," pungkasnya.

Adapun rute yang ditempuh peserta "Mlaku Bareng Santri Bersarung" itu ialah dari Stadion Anjuk Ladang berjalan ke utara menuju Tugu 20 Pilar yang berada di sebelah selatan Alun-alun Nganjuk.

Baca Juga : Jelang Hari Santri Nasional 2023, PCNU Kabupaten Nganjuk Gelar Serangkaian Lomba

Sementara itu, hadiah utama yang dapat diraih peserta 'Mlaku Bareng Santri Bersarung', adalah 1 tiket umroh dari PCNU Nganjuk, kemudian 1 Sepeda Motor dari Kemenag Nganjuk dan ratusan hadiah menarik lainnya seperti sepeda gunung, sepeda listrik, kompor, mesin cuci dan lain-lainnya.(Hs/Nr/Af)

0 Komentar