Pemkab Nganjuk Maksimalkan Persiapan Launching Aplikasi Nganjuk Smart City

Fokus membahas konten Hek Eh meliputi Wisata, Kuliner, Budaya, Hits, dan Bakul Nganjuk

Nganjuk, PING - Jelang launching Nganjuk Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk menggelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Utama Bappeda Nganjuk, Senin (04/09/2023).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, turut dihadiri perangkat daerah pengampu layanan seperti Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Disperindag, dan Disporabudpar Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Nganjuk mengakui butuh 10 tahun untuk mewujudkan aplikasi Nganjuk Smart City tersebut. Seiring berjalannya waktu, Nganjuk kini siap memiliki program tersebut.

Baca Juga : Sekda Nur Solekan: Nganjuk Smart City Rumah Aplikasi Perangkat Daerah
"Banyak tantangan untuk mewujudkan Nganjuk Smart City ini, maka dari itu mari kita kawal program ini agar bisa menjadikan Nganjuk yang lebih maju, " tandasnya.

Sekda Nur Solekan itu juga menekankan dengan perkembangan teknologi informasi melalui Nganjuk Smart City ini, diharapkan bisa membawa Nganjuk menjadi daerah digitalisasi. "Jangan sampai Nganjuk tertinggal dengan daerah lain. Semoga layanan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Nganjuk," harapnya.

Baca Juga : Usung Nganjuk Smart City, Diskominfo Kenalkan KEN Digital di Pawai Kemerdekaan Tahun 2023

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki, menuturkan bahwa rakor ini sebagai persiapan Pemkab Nganjuk dalam me-launching aplikasi Nganjuk Smart City pada tanggal 9 September nanti.

"Jadi di sini kita urun rembug untuk menyiapkan apa saja yang belum terisi dan mencari solusi bersama dalam mewujudkan Nganjuk Smart City tersebut," tandasnya.

Slambas, panggilan akrab Kadiskominfo itu menyebut, dalam rakor ini difokuskan pada pelayanan yang pengampu pada konten Hek Eh yang meliputi Wisata, Kuliner, Budaya, Hits, dan Bakul Nganjuk.

"Ini semua untuk menyelaraskan bahwa nanti pas launching tanggal 9 september, konten yang ada di Nganjuk Smart City bisa di nikmati oleh masyarakat Nganjuk. Semoga apa yang menjadi komitmen kita bersama ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan," tutupnya.

Baca Juga : Ngopi Bareng Kang Marhaen, Kenalkan KEN Digital

Hasil dalam rakor tersebut disimpulkan bahwa dalam pengisian konten Hek eh, Wisata, Kuliner, Hits, dan Bakul Nganjuk ditargetkan tanggal 7 September sudah terisi.(Hs/Ys)

0 Komentar