Pemkab Nganjuk Bersama Disperindag Prov Jatim Gelar Pasar Murah 2023

Berlangsung dua hari, dari tanggal 23-24 November 2023 di Pasar Wage II Nganjuk

Nganjuk, PING- Sinergi Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam menekan laju inflasi guna menstabilkan harga bahan pokok di Masyarakat terus dilakukan. Kamis (23/11/2023), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk menggelar Pasar Murah Bahan Pokok (Bapok) di Pasar Wage II Baru Nganjuk.

Gelar Pasar Murah Bapok yang didukung Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur tersebut, menyedot antusias dari warga masyarakat Kota Angin.

Selepas dibuka, warga langsung mengantre untuk bisa membeli beras, gula, minyak goreng dan jenis sembako lainnya dengan harga relatif lebih murah dibanding harga di pasaran pada umumnya.

Baca Juga : Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna Buka Pelatihan Pelinting Rokok

Seperti yang disampaikan, Candra (36) warga asal Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk. Ibu penjual makanan ringan dan gorengan tersebut merasa senang dan terbantu dengan adanya pasar murah bahan pokok.

“Saya beli minyak dan telur. Harganya lumayan murah, beda dengan yang ada di pasaran, Alhamdulillah, ini harganya bisa terjangkau di masyatakat kecil. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut!,” kata Candra dengan senyum tawa sumringah.

Sama dengan Karto (51) asal Pace Kulon, dia membeli bahan pokok beras, minyak, dan gula. Membelinya dengan harga relatif lebih murah dibanding harga di pasaran pada umumnya.

“Beras di pasaran 13 sampai 14 ribu ya pak, disini 5 kilo 52 ribu. Minyak juga beda sama di pasaran. Kalau bisa kegiatan ini berjalan terus, lanjut. Agar orang-orang kecil bisa menikmati,” tuturnya.

Kepala Disperindag Nganjuk, Haris Jatmiko, menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Disperindag Jawa timur menggelar pasar murah 4 komoditi bahan pokok masyarakat. Dalam pasar murah kali ini, Disperindag Jatim melalui Bulog menyediakan 8 ton beras, 1000 liter minyak goreng, 1000 kg gula, dan telur ayam 200 kg.

Baca Juga : Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna Buka Pelatihan Pelinting Rokok

“Akan dilaksanakan selama 2 hari. Mulai hari ini (23/11) sampai dengan besok, Jumat (24/11/2023). Tempatnya sama di belakang Pasar Wage II Baru Nganjuk,” beber Haris.

Lanjut Haris, kegiatan ini ditujukan untuk seluruh kalangan masyatakat, guna mecukupi kebutuhan bahan pokok sehari-hari. Dengan harga pokok yang dapat dijangkau oleh semua kalangan di bawah harga pasar.

“Terlebih mendekati tahun baru, harga di pasaran kian meningkat,” pungkasnya, sembari menyebut pasar murah diharpakan dapat meringankan beban masyarakar. (ZK/NR)

0 Komentar