Peduli Wong Cilik, Kang Marhaen Ngopi Bareng PKL

Sampaikan konsep selling yang baik

Nganjuk, PING- Dihadapan 70 anggota PKL Lancar Jaya, Bupati Nganjuk serap keluh kesah para pedagang. Dibawah teduhnya pohon beringin, Kang Marhaen berdialog sembari ngopi bareng, didampingi Kepala Perangkat Daerah, diantarnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koperasi Kop UM, Kepala Pelaksana BPBD, dan kepala Dinas Kominfo, yang merupakan mitra kerja para pedagang.

"Pastikan jualan kita itu, meski kaki lima tapi rasanya bintang lima," pesan Kang Marhaen, Sabtu (26/08/2023) di Alun-alun Nganjuk. Kang Marhaen juga menghimbau kepada Perangkat Daerah untuk sering-sering mengadakan kegiatan dan keramaian di alun-alun dan tempat-tempat publik yang ramai pedagang kaki lama. "Dengan seringkali ada kegiatan dan hiburan, saya yakin akan memberi magnet bagi masyarakat. Dengan begitu, mereka akan membeli dagangan para pelaku usaha di Nganjuk ini," urai Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga menekankan agar pada setiap kegiatan, selalu melibatkan para pelau UMKM di Nganjuk. “Jadi kalo bikin acara, konsumsinya ambilkan dari pedagang di sekitar, agar para pelau ekonomi ini semakin berkembang," ujarnya.

Untuk itu, Kang Marhaen selalu berpesan untuk tetap menjaga kualitas dagangannya, agar masyarakat gemar dan merasa aman untuk mengkonsumsi dagangan yang ada di para pedagang.

Acara yang dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi 4, Trisna Roosita ini dikemas dengan santai dan penuh keakraban. Mochaman Ivan, atau yang juga bisa dipanggil dengan Pak Agus ini, selaku perwakilan dari Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) Lancar Jaya, menyampaikan beberapa aspirasi para pedagang. “Sekiranya kami para pedagang bisa difasilitasi kios seperti yang ada di Pasar Wage Baru Pak Bupati, kami akan sangat berterima kasih,” ungkap Ivan pada kesempatan dialog itu.

Bupati Marhaen selalu berpesan kepada masyarakat untuk bangga dan bela beli produk-produk Nganjuk, agar ekonomi Nganjuk semakin berkembang. “Yuk kita jaga kebersihan, jaga juga kualitas dagangan agar masyarakat para penikmat kuliner di Nganjuk bisa puas,” pesan Kang Marhaen pada akhir kegiatan.

0 Komentar