Pantau Layanan Kesehatan, Pj. Bupati Nganjuk Sidak di RSD dan Puskemas

Pastikan fasilitas kesehatan di Kota Angin berikan layanan prima

Nganjuk, PING- Penjabat (Pj.) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, dr. Hendriyanto, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di dua rumah sakit daerah (RSD) dan sejumlah puskesmas milik Pemkab Nganjuk, pada Selasa (11/10/2023).

Kunjungan Pj. Bupati Nganjuk ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit dan puskesmas sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Dalam sidaknya, Sri Handoko langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD. Dirinya juga menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini, serta menanyakan jumlah pengunjung tiap harinya.

Baca Juga : Kang Marhaen Kukuhkan Jajaran Pengurus dan Resmikan Klinik Eksekutif RSD Nganjuk

“Sidak hari ini kita belanja masalah. Tujuannya, kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit dan puskesmas terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis, apakah sudah memberikan pelayanan prima atau belum,” jelasnya.

Sri Handoko menyampaikan, secara umum tinjauannya di dua RSD dan sejumlah puskesmas yang dimiliki Pemkab Nganjuk tersebut, hasilnya luar biasa. Artinya, RSD dan Puskesmas sudah memiliki insfrastruktur yang memadai dan pelayanannya pun terpantau sangat baik.

Baca Juga : Pemkab Nganjuk Ikut Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Untuk itu, sebagai pimpinan daerah Sri Handoko terus mendorong agar fasilitas kesehatan plat merah tersebut terus ditingkatkan, baik dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarananya.

"Karena memang, rumah sakit itu adalah prioritas utama pemerintah sebagai garda terdepan layanan kesehatan. Semoga masyarakat Nganjuk terus mendapatkan pelayanan terbaik dari kami (Pemkab Nganjuk), " pungkasnya.

Adapun, RSD dan Puskesmas yang dikunjungi Pj. Bupati Nganjuk ialah RSD Nganjuk, Puskesmas Sukomoro, RSD Kertosono, Puskesmas Kertosono, dan terakhir di Puskesmas Lengkong. (Hs/Ys/Nr)

0 Komentar