Nganjuk Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Sinergi bersama Pemkab dengan PCNU Nganjuk memperingati Hari Santri Nasional 2023

Nganjuk, PING- Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya berbondong-bondong menghadiri 'Nganjuk Bersholawat' bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di halaman GOR Bung Karno - Begadung, Senin (31/10/2023) malam. Acara sholawat yang digelar tersebut masih merupakan satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023. 

Dari pantauan PING di lokasi, sekitar 20 ribu jamaah tampak memadati halaman GOR Bung Karno - Begadung tersebut. Para Syekhermania mulai memasuki lokasi 'Nganjuk Bersholawat' sejak pukul 15.00 WIB. Bendera khas Syekhermania juga tidak ketinggalan dibawa. Begitu memasuki halaman, mereka langsung berebut tempat di depan panggung sambil menggelar tikar plastik. 

Selepas waktu magrib, Syekhermania mulai tampak memadati lokasi. Panggung untuk parade sholawat sudah berdiri lengkap dengan videotron yang terpampang megah dan lampu sorot di sisi kanan - kiri panggung. Ketika waktu menunjukkan pukul 19.00 WIB acara pun dimulai. 

Ketua Panitia HSN 2023 Kabupaten Nganjuk, Solichul Hadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir pada acara sholawat bersama Habib Syech. "Alhamduillah, mudah-mudahan dengan Nganjuk bersholawat ini, membawa keberkahan bagi kita semua. Maturnuwun juga, Habib Syech sudah berkenan rawuh. Beliau sangat bersukacita rawuh di Nganjuk," ucapnya. 

Solichul Hadi juga menyampaikan usaha untuk mengundang Habib Syech agar berkenan hadir di Nganjuk merupakan hal yang luar biasa. Pasalnya, persiapan acara hanya dalam waktu 2 pekan saja dapat menyuguhkan acara sholawat yang begitu luar biasa. 

"Padahal daerah lain harus booking 2 tahun sebelumnya. Namun untuk animo masyarakat Nganjuk yang luar biasa, Habib Syech berkenan hadir tanpa menunggu lama," ujar Solichul Hadi yang juga bekerja sebagai Pengawas PAI Kemenag Kabupaten Nganjuk tersebut. 

Melalui sholawat yang dilantunkan bersama-sama Syekhermania tersebut, Solichul Hadi berharap dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Nganjuk. "Semoga bersama Habib Syech dan semuanya yang bersholawat, Kabupaten Nganjuk senantiasa dianugerahkan kedamaian dan terkabul segala hajatnya. Tahun politik berjalan dengan sejuk dan pemimpin yang terpilih amanah," pungkasnya. 

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut turut hadir diantaranya Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Nganjuk K.H Ali Mustofa Said, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Nganjuk Drs. KH. Moh Hasyim Afandi, M.Ag, Sekda Nganjuk Nur Solekan serta Forkopimda Kabupaten Nganjuk beserta jajarannya dan para Ulama NU di Kabupaten Nganjuk. (AL/KR)

0 Komentar