Miliki Unit Reaksi Cepat, Dinas PUPR Optimalkan Layanan URCPJ

Atasi keluhan masyarakat terkait jalan rusak di wilayah Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, PING- Cepat tanggapi aduan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk terus mengoptimalkan layanan yang dimilikinya, yaitu melalui layanan unit reaksi cepat perbaikan jalan (URCPJ).

Optimalisasi URCPJ itu sebagai upaya Dinas PUPR merespon cepat setiap pengaduan masyarakat terkait kerusakan jalan yang terjadi di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga : Cegah Banjir, Dinas PUPR Nganjuk Rehab Drainase dan Gorong-gorong di Jalan Kartini
"URCPJ ini memang berorientasi pada kepentingan umum untuk mewujudkan pelayanan pemeliharaan jalan, solusi jalan berlubang, dan kerusakan jalan ringan yang ada di Nganjuk,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, Onny Supriyono, dalam keterangan yang diunggah media blok-a.com, Kamis (31/08/2023).

Onny Supriyono juga menjelaskan, bahwa URCPJ bagian dari Pemkab Nganjuk untuk memberikan pelayanan terbaik pada sektor transportasi, peningkatan efisiensi, perbaikan efektifitas, dan perbaikan kualitas pelayanan jalan.

Salah satu pelayanannya ialah kegiatan yang tengah dilakukan URCPJ di UPTD Gondang. Yakni melaksanakan perbaikan jalan rusak di Desa/Kecamatan Ngluyu selatan Pasar Ngluyu. “Perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat terkait adanya jalan yang rusak dan berlubang di wilayah tersebut. Untuk itu, sebagai unit reaksi cepat. Tim URCPJ kami terjunkan langsung untuk memperbaikinya,“ tandasnya.

Baca Juga : Dinas PUPR Gerak Cepat Atasi Jalan Rusak dengan URCPJ

Tidak tanggung-tanggung, Onny Supriyono menegaskan, perbaikan tersebut dikerjakan langsung oleh 17 tim URCPJ Dinas PUPR. Harapannya adalah sebagai bentuk tim cepat untuk merespon dan memperbaiki laporan masyarakat dalam waktu singkat. “Alhamdulillah URCPJ bisa menjadi solusi jalan berlubang dan kerusakan ringan. Seperti penambalan jalan retak, berlubang, atau terkelupas di Ngluyu ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Onny Supriyono mengimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan laporan pengaduan masyarakat apabila menemukan jalan yang berlubang. “Kami berkomitmen untuk menangani perbaikan secepat mungkin demi kenyamanan berlalu lintas masyarakat Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya.(Hs/Ys, sumber : Blok-a.com)

0 Komentar