Meriahkan HUT PGRI Ke 78, PGRI Nganjuk Gelar Perlombaan Tradisional

untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap olah raga tradisional dan menumbuhkan rasa persatuan antar guru

Nganjuk, PING-  Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 tahun 2023, PGRI Kabupaten Nganjuk menggelar berbagai lomba dan pertandingan olahraga antar ranting PGRI wilayah se-Kabupaten Nganjuk, Selasa(14/11/2023).

Pada ajang tersebut ada tiga cabang olahraga yang diperlombakan, yakni gobak sodor, tenis lapangan dan bulu tangkis. Untuk cabor gobak sodor dan tenis lapangan sendiri dilaksanakan selama enam hari, mulai tanggal 14 s/d 20 November 2023 di Alun-alun Nganjuk. Sementara cabor bulu tangkis dilaksanakan mulai tanggal 21 s/d 23 November 2023 di GOR Bung Karno Begadung Nganjuk. 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Nur Wakhid Zainuri mengatakan kegiatan perlombaan diikuti semua ranting PGRI di 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk dan cabang khusus yang berada di kepengurusan PGRI STKIP dan STIE Nganjuk.

Lebih lanjut dirinya mengatakan turnamen olahraga itu bertujuan mempererat tali silahturahmi para guru di Kabupaten Nganjuk.

"Selain memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 tahun juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta menumbuh kembangkan rasa memiliki terhadap organisasi profesi di kalangan para pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Nganjuk," ucapnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat mencetak prestasi yang membanggakan dari para guru yang ada di Kabupaten Nganjuk. "Bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga tradisional. tidak hanya muridnya saja, gurunya juga," harapnya. 

Nur Wakhid Zainuri juga mengatakan agenda perlombaan dan pertandingan tersebut akan diagendakan setiap tahun. "Peringatan HUT PGRI tahun ini juga dimeriahkan dengan perlombaan fashion show dan menyanyi di Gedung Wanita," tuturnya

Untuk diketahui pemain gobak sodor setiap kecamatan mengirimkan 10 orang pemain terdiri 5 pemain inti dan 5 pemain cadangan. Kemudian Untuk bulu tangkis mengirimkan 3 pasang tiap kecamatan, serta untuk tenis lapangan mengirimkan 3 pasang  tiap kecamatan. (CS/AL/KR)

0 Komentar