Lagi, Respon Cepat BPBD Nganjuk Atasi Kekeringan di Kota Bayu

Dropping 10 ribu liter air bersih, bagikan 50 jeriken dan sembako pada warga terdampak

Nganjuk, PING- Senang dan sumringah begitu nampak wajah warga di Dukuh Dungpingit, Dusun Tondowesi, Desa Pule, Kecamatan Jatikalen, kemarin (7/9). Mereka baris rapi menunggu dropping air bersih dari BPBD Kabupaten Nganjuk.

Gentong dan jeriken mereka siapkan untuk tadah tandon air bersih, personil BPBD mengisi satu persatu wadah yang telah disiapkan.

“Hari ini, Rabu (7/9/2023), kami dari BPBD Kabupaten Nganjuk bersama dengan anggota tim BPBD mengirimkan air bersih kepada warga di Dusun Tondowesi, Desa Pule, Kecamatan Jatikalen. Ada 23 KK dan 62 jiwa warga terdampak akibat kekurangan air bersih,” kata Kepala Pelaksana BPBD Nganjuk, Abdul Wakid.

Total 10 ribu liter air bersih yang telah berhasil disalurakan kepada warga, ungkap Kalaksa Abdul Wakid, sesuai kebutuhan warga dusun, air bersih juga akan kita salurkan setiap dua hari sekali, pungkasnya.

“Namun kalau memang dua hari sekali kami kirim tapi kenyataannya masih kurang, kami juga akan menambah sesuai dengan permintaan dari warga di sini,” terang Kalaksa BPBD Nganjuk.

Baca Juga : Gerak Cepat BPBD Nganjuk Atasi Kekeringan di Dusun Jatirejo, Mojoduwur, Ngetos

“Alhamdulillah pendistribusian berjalan dengan lancar, dibantu Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa, dan warga masyarakat sekitar,” sambung Abdul Wakid menyampaikan terima kasih.

Selain pendistribusian air bersih, Abdul Wakid mengatakan pihaknya juga memeberikan 50 jeriken untuk alat tandon penyimpanan air bersih warga. “Semuanya gratis,” tandasnya.

“Selain itu kami juga memberikan 23 paket sembako kepada kepala keluarga. Semoga ini juga dapat bermanfaat untuk masyarakat di Dukuh Dungpingit, Dusun Tondowesi, Desa Pule,” tambahnya. (ZK/RL)

Baca Juga : BPBD Kabupaten Nganjuk Sigap Atasi Kelangkaan Air Bersih di Desa Ngepung – Lengkong

0 Komentar