Kurangi Angka Laka Lantas, Dishub Nganjuk Sediakan Layanan Angkutan Sekolah Gratis

Dishub Nganjuk sediakan 3 armada angkutan sekolah

Nganjuk, PING– Pemkab Nganjuk terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Bayu, salah satunya melalui program angkutan sekolah yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk. 

Adapun pelaksanaan program angkutan sekolah secara gratis tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan raya. Terlebih pada saat waktu jam berangkat dan pulang sekolah. 

Kepala Dishub Kabupaten Nganjuk Tri Wahju Kuntjoro, melalui Kabid Angkutan dan Transportasi, Makrus, menyampaikan saat ini Pemkab Nganjuk melalui Dishub telah menyediakan 3 armada untuk program tersebut. 

BACA JUGA: Langgar Keselamatan LLAJ di Ruas Jl. Anjuk Ladang, 13 Kendaraan Terjaring Audit dan Inspeksi Dishub 

“Kami sudah menyediakan 3 armada. Ada 1 mini bus untuk siswa-siswi sekolah reguler dan 2 micro bus untuk siswa-siswi sekolah luar biasa,” tuturnya kepada PING, Senin (13/11/2023). 

Makrus menuturkan bahwa program angkutan sekolah secara gratis tersebut juga untuk mendukung program Kabupaten Inklusif yang telah dicanangkan oleh Pemkab Nganjuk. Yakni untuk meningkatkan akses, mutu pelayanan pendidikan yang ideal bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan memberikan jaminan untuk memperoleh hak pendidikan yang sama seperti anak-anak yang lainnya. 

“Tahun 2022 lalu kami juga telah meluncurkan inovasi program ANGSASADIS yakni Angkutan Sekolah Sahabat Disabilitas. Ini merupakan wujud pelayanan kami kepada masyarakat Nganjuk, menyediakan angkutan secara gratis untuk anak-anak sekolah yang berkebutuhan khusus,” jelasnya. 

BACA JUGA: Tekan Angka Laka Lantas, Dishub Bina Penyedia JAU

Dari inovasi program ANGSASADIS yang telah diluncurkan tersebut, Makrus menjelaskan kini pihaknya juga memberikan pelayanan angkutan secara gratis kepada siwa-siswi sekolah reguler. 

“Dari banyaknya minat para orang tua yang menitipkan anak-anaknya kepada kami untuk mengantarkan ke sekolah-sekolah, semoga ini menjadi perhatian Pemkab Nganjuk kedepan untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tambah Makrus. 

(AL/CY)

0 Komentar