Kontingen Nganjuk Juara Umum Angkat Berat Porprov Jatim VIII/2023

Sumbang 7 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu

Nganjuk, PING- Kontingen angkat berat Kabupaten Nganjuk boleh membusungkan dada di Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Proprov Jatim) VIII kali ini. Pasalnya, squad dari Bumi Anjuk Ladang ini mencatatkan raihan 15 medali untuk dibawa pulang. 

“Ini adalah buah dari keseriusan dan tekad anak-anak dalam berlatih. Mereka tidak kenal lelah latihan pagi, siang, sore kadang sampai malam hanya ingin menunjukkan bahwa dari daerah kecil seperti Nganjuk, ternyata juga bisa juara,” urai Wawan, Ketua Kontingen Cabor Angkat Berat Porprov VIII Kabupaten Nganjuk dari pantauan media Diskominfo Prov. Jatim, pada Rabu (13/09/2023).

Baca Juga : Atlet Angkat Besi Nganjuk Sabet Dua Medali Perunggu di Porprov Jatim

Wawan berharap, atlet dari Nganjuk bisa maju ke Pra-PON atau PON di 2024 mendatang. Masih ada cukup waktu untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan. “Ya, ada yang kami usulkan dan akan kami bina. Meski sekarang harus berlatih dengan fasilitas yang seadanya di kota kami,” pungkasnya

Tercatat, dengan tiga lifter putri dan sembilan lifter putra, kontingen angkat berat Kabupaten Nganjuk adalah yang terbanyak kedua pasukannya setelah Kabupaten Kediri. 

Adapun pertandingan yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, 11-13 September 2023.

Terdapat 66 buah medali yang diperebutkan oleh 96 lifter putra dan putri dari 20 kabupaten dan kota di Jawa Timur, yakni 22 emas, 22 perak, dan 22 perunggu pada 11 kelas yang dipertandingkan.

Baca Juga : Dapat Medali Emas dan Perunggu, Pemkab Nganjuk Apresiasi Tim Beregu Cabor Bridge

Hampir di semua kelas yang dipertandingkan, para lifter dari Kota Angin Nganjuk mampu menyabet medali. Rinciannya adalah 7 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh Dhiva Septiani di kelas 57 kg putri dengan satu emas, Kharismahi Hulung di kelas 66 kg putra dengan dua emas, Afiansyah Hawari di kelas 74 kg dengan dua emas dan M Taufik di kelas 93 kg dengan dua emas. Lima medali perak didapatkan oleh Dhiva, Firna dan Wisnu. Sedangkan tiga medali perunggu diraih oleh Dhanu dan Gilang.

Sementara itu, total perolehan medali Kabupaten Nganjuk per tanggal 14 September 2023 yakni ada 30 medali. Dengan rincian 9 medali emas, 10 medali perak dan 11 medali perunggu yang disumbangkan dari semua cabor yang diikuti kontingen Kabupaten Nganjuk pada ajang Proprov Jatim VIII ini. (Hs/Ys. Sumber : DiskominfoProvJatim)

0 Komentar