Kirab Pemilu 2024, Diarak ke 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk

Hari Kedua di zona satu meliputi Kecamatan Pace, Kecamatan Loceret, Kecamatan Berbek, Kecamatan Ngetos, dan Kecamatan Sawahan

Nganjuk, PING- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menerima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Malang, Jumat (20/10/2023) kemarin. Setelah diterima oleh KPU Nganjuk, Kirab Pemilu 2024 dibawa keliling estafet ke 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Sebagai sarana untuk menyosialisasikan kegiatan pemilihan umum serentak, 14 Februari 2024 kepada seluruh Masyarakat di Kota Angin.

Hari ini, Sabtu (21/10/2023) estafet Kirab Pemilu 2024 tiba di Zona 1. Meliputi Kecamatan Pace, Kecamatan Loceret, Kecamatan Berbek, Kecamatan Ngetos, dan Kecamatan Sawahan. Dari Kecamatan Pace estafet Kirab Pemilu dibawa keliling melewati 4 Kecamatan lain di Zona 1.

Ratusan masyarakat menyambut iring-iringan Kirab Pemilu yang terdiri dari bendera Merah Putih, bendera KPU, dan 18 bendera lambang Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2024. Diikuti oleh jajaran penyelenggara pemilu dari tingkat Desa (PPS) hingga Kecamatan (PPK).

Tak hanya itu, acara penyambutan Kirab Pemilu juga dimeriahkan oleh atraksi barongsai, atraksi reog-jaranan, dan pertunjukan musik untuk memeriahkan acara kirab.

Estafet Kirab Pemilu dimulai dengan apel kesiapan penyelenggara dalam menyukseskan pemilihan umum 2024. Apel dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Nganjuk, Moh Aris Jatmiko. “Ini merupakan tanggung jawab dan tugas kita untuk melaksanakan suksesnya pemilu secara baik, dan damai,” tutur Aris.

“Kita sebagai penyelenggara, dari tingkatan KPU, PPK, sampai dengan PPS. Kita siap melaksanakan pemilu 2024 dengan berintegritas. Sesuai dengan cita-cita pemilu sebagai sarana integritas bangsa,” tandasnya.

Aris juga menuturkan, suksesnya penyelenggaraan pemilu ke depan, menjadi tanggung jawab kita bersama. Tidak hanya tugas KPU sebagai penyelenggara, juga menjadi tugas masyarakat dan semua pemilih. “Sehingga terwujudnya pemilu damai dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar diakui, membawa kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” beber Aris.

“Mari sukseskan pemilu 2024 berintegritas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sapto Adi, selaku Wakil Koordinator kirab pemilu zona 1 menyambut baik adanya estafet Kirab Pemilu 2024. Menjadi yang pertama dilalui estafet Kirab Pemilu, sebagai sarana untuk menyosialisasikan peserta pemilu dan kegiatan pemilu 2024 pada masyarakat.

"Alhamdullah, estafet kirab pemilu hari ini berjalan dengan lancar, sukses dan penuh semangat serta antusias dari PPK dan PPS yang hadir untuk mengikuti prosesi kirab,” tutur Sapto Adi yang juga menjabat sebagai Ketua PPK Pace.

"Kami mengajak masyarakat Nganjuk yang sudah memiliki hak suara nantinya untuk berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu yang digelar pada bulan Februari 2024 nanti," sambungnya, sembari menyebut estafet kirab pemilu zona 1 diikuti oleh seluruh PPK dan PPS di lima Kecamatan.

“Semuanya hadir siap untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilu 2024,” tutupnya.

0 Komentar