Kendalikan Inflasi, Pemkab Nganjuk Salurkan CBP Tahap Kedua Kepada 19.309 KPM

CBP dibagikan ke masyarakat di Kecamatan Tanjunganom dan Prambon

Nganjuk, PING- Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) bersama Perum Bulog Kancab Kediri kembali melaksanakan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap kedua dari Badan Pangan Nasional.

Penyaluran CBP kepada penerima 124.091 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis dilaksanakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, di Kantor Desa Getas, Kecamatan Tanjunganom, Rabu (04/10/2023). 

Di sela-sela penyaluran CBP kepada KPM, Nur Solekan sekaligus Ketua Satgas Pangan Kabupaten Nganjuk itu mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan nasional tahap kedua ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi dan mengendalikan inflasi.

"Di Kabupaten Nganjuk total ada 124.091 KPM yang menerima bantuan berupa beras 10 kilogram tersebut, dengan alokasi 1.240 ton bantuan beras yang disampaikan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk disalurkan ke masyarakat Kabupaten Nganjuk," ungkap Nur Solekan sembari menyebut bantuan CBP tahap dua di Kecamatan Tanjunganom ada 9.868 KPM dan di Kecamatan Prambon ada 9.441 KPM.

Disampaikan Nur Solekan, bahwa giat ini juga menjadi salah satu upaya dalam mengintegrasikan pemerintah daerah dengan pusat dalam menanggulangi inflasi daerah. 

Baca Juga : Pemkab Nganjuk Salurkan Bantuan Cadangan Pangan 200 KPM Desa Kweden-Ngetos

"Hal ini menjadi salah satu fokus utama kita, sesuai arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menanggulangi kemiskinan dan pengendalian inflasi daerah," urainya.

Lebih lanjut Nur, Solekan menegaskan bahwa inflasi Kabupaten Nganjuk tidak akan melampaui inflasi nasional karena sebentar lagi di wilayah Nganjuk akan memasuki musim panen raya padi. Hal ini tentunya akan mengendalikan harga beras di pasaran. "Jadi, masyarakat tak perlu khawatir," pungkasnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan tersebut, Nur Solekan, secara simbolis juga menyerahkan bantuan serupa di Kantor Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom dan Kantor Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas KPP, Asisten Ekbang Pemkab Nganjuk dan Kepala Perum Bulog Kancab Kediri.(Hs/Ys/Rl)

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah, Warga Kecamatan Bagor Antusias Membeli Beras SPHP Tahun 2023

0 Komentar