Kendalikan Inflasi, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Gondang

Salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi khususnya yang bersumber dari bahan pangan.

Nganjuk, PING-  Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Nganjuk menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor Kecamatan Gondang, Kamis (23/11/2023). Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi khususnya yang bersumber dari bahan pangan.

Kepala Dinas KPP, Yusuf Satrio Wibowo berharap melalui kegiatan pangan murah ini agar stabilitas pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Nganjuk dapat terjaga dengan baik. 

“Dan yang penting bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat selalu tersedia, tentu dengan harga terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusuf menuturkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan GPM ini selain untuk pengendalian inflasi pangan, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga : Gerakan Pangan dan Bahan Pokok Murah di Kecamatan Tanjungaom Bersama DKPP Nganjuk

“Saya berharap kegiatan GPM ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Gondang dalam rangka mengendalikan inflasi daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Gondang, Bayu Istas Sasongko menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Nganjuk, Perum BULOG, ID FOOD, serta beberapa pihak terkait atas sinergi serta kolaborasinya, sehingga terlaksana kegiatan ini. 

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Gondang, sangat berterima kasih kepada Pemkab Nganjuk khususnya Dinas Ketahanan Pangan dan tim pengendali pangan yang sudah menggelar acara ini untuk membantu masyarakat Kecamatan Gondang,” ucapnya. 

Dirinya berharap atas kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena hal tersebut sangat berarti bagi warganya dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. "Semoga warga kami terbantu dengan adanya kegiatan hari ini. Karena ini sangat berarti bagi masyarakat kami. Kegiatan positif ini semoga terus berlanjut untuk keberlangsungan hidup di tengah kenaikan inflasi," pungkasnya.

Baca Juga : Warga Kacamatan Rejoso Serbu Stand Bazar Gerakan Pangan Murah Dinas KPP

Untuk diketahui, dengan digelarnya GPM tersebut masyarakat dapat membeli harga pangan seperti beras SPHP, minyakita, bawang merah asli Nganjuk, telur, gula dan lain sebagainya dengan harga yang lebih murah. Warga akan merasa terbantu dan lebih meringankan beban mereka.(Kr/Cs)

0 Komentar