Kemeriahan Road Show Genre Millenial SMAN 1 Gondang

Diikuti 300 siswa-siswi kelas XII SMAGO

Nganjuk, PING - Kehadiran Kang Marhaen disambut meriah oleh siswa-siswi SMAN 1 Gondang (SMAGO) dalam acara 'Road Show Genre Millenial' yang digawangi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk, Kamis (10/8/2023). 

Bertempat di Aula SMAGO, Kang Marhaen memberikan arahannya bahwa menjadi Generasi Berencana (Genre) Millenial diperlukan penggemblengan secara khusus, terutama bagi siswa-siswi Kelas XII. 

"Karena apa? Remaja Kelas XII adalah usia awal dalam menentukan pilihan apakah harus bekerja, melanjutkan kuliah atau bahkan menikah. Maka, mulai saat ini pikirkan betul-betul masa depan kalian", ujarnya. 

Kang Marhaen juga menegaskan pada seluruh murid SMAGO untuk berani bermimpi. Yakni meyakinkan pada diri sendiri bahwa mimpi-mimpi tersebut suatu saat akan tercapai. 

"Maka bermimpilah setinggi-tingginya. Jangan pernah takut bermimpi. Harus yakin dengan cara terus belajar dan bersemangat", tandasnya.

Kang Marhaen lantas mengimbau kepada seluruh siswa dalam proses meraih mimpi tersebut agar menanamkan mental juara dan mental tangguh. Dan dimulai saat ini. 

Baca Juga: Kemeriahan Pemilihan Apresiasi Duta Genre Kabupaten Nganjuk Tahun 2023

"Jangan pernah takut gagal, karena kita ini lahir di Anjuk Ladang tanah kemenangan. Jadilah anak-anak yang bermental juara dan bermental sukses membanggakan orang tua dan guru-guru kita", pesan Kang Marhaen. 

Sementara itu, Sugiyono selaku Kepala SMAN 1 Gondang  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Nganjuk dalam memberikan motivasi kepada anak-anak didiknya untuk melangkah mengejar masa depannya. 

"Alhamdulillah, terima kasih Bapak Bupati sudah berkenan hadir menyapa kami dan memberikan motivasi. Semoga anak-anak kami lebih semangat dan termotivasi dalam menentukan masa depan", tuturnya.

Baca Juga: Road Show GenRe Milenial SMAN 1 Loceret, Kang Marhaen: Satu yang Tidak Bisa Dibeli yakni Semangat

Lebih lanjut, Sugiyono memperkenalkan jargon SMA Negeri 1 Gondang yang menjadi pegangan dan menjadi penyemangat siswa-siswi SMAGO dalam menimba ilmu di almamater tercinta. 

"Kita punya jargon untuk semangat kita yakni SIAP, kepanjangan dari Smart, Inovatif, Agamis, Persistent (Gigih)", ungkapnya. 

Dengan bangga, Sugiyono menginformasikan bahwa untuk tahun lalu, SMAGO di bidang akademis telah berhasil menyabet 4 penghargaan Olimpiade Sains Tingkat Nasional. SMAGO juga telah berhasil menyandang sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional. 

"Tahun lalu 4 siswa kami lolos Olimpiade Sains Nasional. Yang terbaru di bidang olahraga, Juara Nasional Taekwondo piala DIY. Walaupun kita dipinggiran, tapi soal prestasi kita juga tak kalah dari sekolah-sekolah lainnya. Selain itu, SMAGO juga menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional dan saat ini sedang proses menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri. Semoga bisa terwujud", tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama sekaligus mewakili Kepala Dinas PPKB Nganjuk, Suhartatik Kundariana Kabid Pembangunan Keluarga melaporkan, kegiatan Genre Millenial tersebut diikuti oleh 300 siswa khususnya Kelas XII SMAN 1 Gondang. Kundariana menyebut, kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya Generasi Berencana serta untuk melindungi, mengedukasi, serta memberikan arahan generasi muda Kabupaten Nganjuk dalam melangkah menuju masa depan yang cerah. 

Baca Juga: Kang Marhaen Serahkan Piala Juara 1 Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2022

"Selain itu juga agar generasi muda kita terhindar dari 3 ancaman dasar reproduksi remaja diantaranya pernikahan dini, seks pra nikah, dan Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya)", jelasnya. (Al/Yos/Cy)

0 Komentar