Kembangkan Sentra Ikan di Kota Bayu, Dinas KPP Gandeng Pokdakan

Untuk menyuarakan bersama masyarakat Nganjuk gemar memakan ikan

Nganjuk, PING- Sosialisasi pembinaan dan penerapan serta proses sertifikasi cara budidaya ikan yang baik dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Nganjuk bersama Penyuluh perikanan di Desa Jatikalen, Kecamatan Jatikalen, Selasa (21/02/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dari Kecamatan Jatikalen, Patianrowo dan Kertosono ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas KPP Kabupaten Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo didampingi Kepala Bidang Perikanan, Novi Eka Fatmawati.

Baca Juga : Pelatihan Olahan Pangan Lokal, Kang Marhaen Serukan Produk Porang Nganjuk

Dalam sambutannya, Kepala Dinas KPP Kabupaten Nganjuk Yusuf Satrio Wibowo menyampaikan kegiatan ini sebagai silaturrahmi dalam upaya kita bersama untuk urun-rembug membahas perikanan di Kabupaten Nganjuk. Khususnya di wilayah Kecamatan Jatikalen, Patianrowo dan Kertosono.

“Kami hadir disini untuk bersama-sama tukar fikiran tentang bagaimana mengembangkan pemanfaatan olahan makanan dari ikan. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan solusi,“ terangnya

Menurut Yusuf, banyak upaya yang telah dilakukan pihaknya untuk mengampanyekan gerakan memakan ikan di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya yakni dengan meningkatkan intensitas terkait pembinaan, pelatihan dan seminar tentang perikanan untuk para kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan).


“Karena peluang sektor perikanan di Kabupaten Nganjuk cukup menjanjikan. Untuk itu, sebagai instansi pengampu, kami akan terus berupaya mengkoordinasikan para Pokdakan agar terus mengembangkan dan menciptakan inovasi baru disektor perikanan,“ tandasnya.

Lebih lanjut Yusuf mengajak para penyuluh perikanan agar mampu menciptakan inovasi pengembangan perikanan bersama kelompok pembudidaya ikan di Kota Bayu, terlebih bisa mewujudkan klinik perikanan sebagai layanan informasi terkait perikanan untuk masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk menyerukan bersama bahwa masyarakat Nganjuk gemar makan ikan,“ tambahnya. (Hs/Ys)

Baca Juga: Cegah Stunting, DKPP Kampanyekan Gemarikan Pada Ibu Hamil, Menyusui, dan Baduta

0 Komentar