Kembangkan Produk Usaha Mikro, Diskopum Nganjuk Kenalkan Aplikasi e-Lelang

Bersinergi dengan KPKNL Madiun kenalkan platform lelang.go.id kepada para pelaku usaha mikro di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, PING– Pemkab Nganjuk melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) berkolaborasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Madiun, atas kerja sama tersebut kedua belah pihak menggelar acara sosialisasi e-Lelang kepada 75 orang pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Nganjuk, Rabu (20/9/2023) di Ruang Rapat Diskopum Kab. Nganjuk.

Untuk diketahui, e-Lelang tersebut merupakan platform resmi pemerintah yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI. Masyarakat dapat mengakses e-Lelang melalui portal lelang.go.id dan dapat memperkenalkan produk usahanya secara nasional bahkan internasional. 

Narasumber dari KPKNL Madiun memberikan materi sosialisasi e-lelang kepada para Pelaku Usaha Mikro yang hadir. 

Dalam penjelasannya, Kepala Diskopum Kab. Nganjuk, Cuk Widiyanto, melalui Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Anik Setyowati, menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, yakni untuk memperkenalkan platform lelang.go.id kepada para pelaku usaha mikro di Kota Bayu. 

“Sebagai upaya agar usaha-usaha para pelaku usaha mikro di Nganjuk bisa berkembang dan bisa masuk e-Lelang. Demi Nganjuk Bangkit, bangkit berkembang meningkatkan perekonomian yang ada,” tutur Anik Setyowati. 

Baca Juga : Gelar Pelatihan Pemahaman Koperasi, Cuk Widiyanto : Koperasi Harus Bisa Mensejahterakan Anggotanya

Setelah diberikan materi sosialisasi, Anik Setyowati berharap semua pelaku usaha mikro di Nganjuk dapat meningkatkan inovasi produk-produknya, sehingga produk-produk tersebut semakin berkembang dan mampu bersaing dengan wilayah Kabupaten/Kota lain.

“Hasil produk-produknya juga bisa dikenal masyarakat luas, tidak hanya di Kabupaten Nganjuk saja. Semakin banyak omzetnya, semakin meningkat perekonomian dan kesejahteraan keluarganya,” ucapnya. 

Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Mikro DiskopUM Kab. Nganjuk Anik Setyowati bersama perwakilan KPKNL Madiun. 

Menambahkan, perwakilan KPKNL Madiun, Ayu Syaputri Anjaswati, menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan bersama Diskopum Kab. Nganjuk tersebut merupakan kali pertamanya dilakukan di Kabupaten Nganjuk. 

“Ini pertama kalinya kami mengadakan acara sosialisasi yang cukup besar untuk UMKM. Wilayah kerja kami meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Bojonegoro, Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan Nganjuk,” bebernya. 

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Pelaku UM, Dinas Koperasi Nganjuk Berikan Pelatihan Pemasaran dan Akuntansi

Sementara itu Ibu Elis, salah satu peserta sosialisasi e-Lelang tersebut menyampaikan terima kasih kepada Diskopum Kab. Nganjuk dan KPKNL Madiun yang telah menyelenggarakan acara.

“Terima kasih atas ilmunya, semoga bermanfaat dan para pelaku usaha mikro di Nganjuk dapat terus berinovasi dan mengembangkan produk-produknya, sehingga bisa dikenal masyarakat, mulai dari nasional hingga internasional,” pungkasnya.

0 Komentar