Kemarau Belum Berakhir, PMI Nganjuk Lakukan Dropping Air Bersih

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Ketua PMI Nganjuk, Lishandoyo, bersama pengurus

Nganjuk, PING- Kemarau panjang masih belum menemui akhir, kondisi ini menyebabkan sumber mata air mengering dan menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal serupa juga dialami oleh warga Nganjuk, kekeringan yang melanda beberapa wilayah ini menggerakkan sejumlah pihak untuk menggalakkan bantuan air bersih, salah satunya adalah PMI Nganjuk yang menyelenggarakan kegiatan dropping air bersih untuk diberikan ke masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Rabu (25/10/23) di Dusun Sanan, Desa Mojoduwur, Kecamatan Ngetos. Diawasi langsung oleh Ketua PMI Nganjuk, Lishandoyo, bersama pengurus. Penyaluran ini dilakukan setiap 2 hari sekali, sebanyak 6000 liter air disalurkan ke 41 KK untuk keperluan sehari-hari mereka.

Masyarakat menyambut dengan antusias dan berterima kasih atas adanya bantuan air bersih oleh PMI Nganjuk ini, mengingat kebutuhan air bersih terus berlanjut sementara sumber mata air semakin kering karena musim hujan yang tak kunjung datang.

Tak hanya kali ini, dalam kurun waktu 2 bulan terakhir PMI Nganjuk juga sudah beberapa kali melakukan bantuan air bersih dengan jumlah yang sama ke 4 lokasi. Diantaranya di Desa Pule, Kecamatan Jatikalen; Desa Pinggir, Kecamatan Lengkong; Desa Tempuran, Kecamatan Ngluyu; dan Desa Mojoduwur, Kecamatan Ngetos yang dilakukan 2 hari sekali secara bergantian.

0 Komentar