Kelurahan Mangundikaran Keren! Kang Marhaen Resmikan BUMKel M3

Menjadi pilot project dalam pengambangan wilayah

NGANJUK,PING- Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi me-launching Badan Usaha Milik Kelurahan (BUMKel) Mangundikaran “Mangun Mulya Madiri (M3)”, Jumat (13/1/2023). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Nganjuk, didampingi Camat Nganjuk berserta Lurah Mangundikaran.

BUMKel M3 Kelurahan Mangundikaran merupakan pengembangan usaha berupa Mini Mart dua lantai lengkap dengan Coffee Shop (Penemu Cafe) tersebut, diharapkan Kang Marhaen, Plt Bupati Nganjuk, dapat menjadi pilot project Kelurahan Mangundikaran.

“Mangundikaran bisa menjadi pilot porject bagaimana mengembangkan wilayahnya. Menggerakkan potensi ekonomi masyarakat melalui konsep bumkel ini sangat bagus sekali. Mangundikan keren!,” kata Kang Marhaen mengapresiasi inovasi Kelurahan Mangundikaran sebagai trobosan baru.

Baca juga: Kang Marhaen Resmikan Embung Roro Suratmi Kelurahan Mangundikaran

Selanjutnya dijelaskan Kang Marhaen, pengembangan BUMKel dengan potensi ekonominya adalah merupakan salah satu wujud dari Tri Cita Bhakti Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk. Yakni mewujudkan kemandirian ekonomi.

“Ini (BUMKel M3) adalah Tri Cita Bhakti kita yang ke 3. Yang pertama pembangunan infastruktur dan fasilitas publik. Kedua, pembangunan SDM unggul dan berkualitas, dan yang ketiga adalah kemandirian ekonomi daerah,” bebernya.

Letaknya yang strategis di area sebelum masuk pinto tol Nganjuk (di Halaman Kelurahan Mangundikaran) yang dilengkapi dengan rest area, ujar Kang Marhaen, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para masyarakat pengguna jalan yang hendak masuk ke jalan tol Nganjuk.

“Misalnya, orang mau ke tol Nganjuk bisa ngopi dulu di BUMKel Mangundikaran ini,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Mangundikaran, Azfandi Miftakhul Yaqin, mengatakan, dari sisi pengisian produk yang dijual di minimarket BUMKel Mangun Mulya Madiri (M3) dengan produsen home industri sekitar. Dengan demikian antara minimarket BUMKel dengan pelaku UMKM masyarakat mangundikaran dapat berjalan bersamaan.

“Pengisian produk yang dijual di minimarket BUMKel mart ini, bekolaborasi dengan produsen home industri/produksi industri rumahan dan juga wadah untuk UMKM masyarakat sekitarnya,” jelas Mas Fafan sapaan akrab Lurah Mangundikaran.

“Semoga dengan adanya BUMKel Mangundikaran ini perputaran ekonomi kita bisa meningkat. Produk UMKM kita (Kelurahan Mangundikaran) juga bisa semakin berkembang. Harapan kita semoga ini akan terus berkembang dan menjadi besar,” tambahnya.

“Monggo bagi masyarakat Nganjuk bisa mampir di rooftop Coffee Shop Panewu Cafe, tempatnya enak. Yang mau ke tol Nganjuk lewat Kelurahan Mangundirkan bisa mampir di BUMKel kami,” ajak Mas Fafan. (ZK/NR)

Baca juga: 

0 Komentar