Kelurahan Jatirejo Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Piatu

Dana dari hasil iuran perangkat dan kader setiap hari Jumat.

NGANJUK, PING - Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan paket kebutuhan pokok kepada anak yatim dan piatu, Jumat (18/3/2022) bertempat di Pendopo Kelurahan Jatirejo.

Lurah Jatirejo, Wisnu Prawoko mengatakan, kegiatan santunan anak yatim merupakan agenda rutin setiap bulan sekali secara bergilir di lingkungan Jatirejo. Kegiatan ini telah berjalan satu setengah tahun sampai saat ini.

Menurutnya, di masa pandemi seperti ini santunan kepada anak yatim sangat diperlukan untuk membantu kelangsungan hidupnya.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan piatu serta dapat memberikan semangat dalam merangkai mimpi-mimpinya,” ungkap Lurah muda yang pernah bertugas menangani aset daerah di BPKAD itu.

Selain itu Wisnu juga menjelaskan, ada lima lingkungan di Kelurahan Jatirejo yakni Jlumpang, Jebuk, Cacingan, Templek, dan Perumnas Jatirejo.

“Untuk bulan ini giliran dari Lingkungan Jebuk. Dan kita menyantuni ada enam anak yatim,” jelas Wisnu saat ditemui PING.

Lebih lanjut, Wisnu menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan yakni berupa uang tunai, peralatan tulis serta makanan ringan.  

Pihaknya menjelaskan bantuan tersebut berasal dari dana Kelurahan. “Kita sisihkan rezeki dari teman-teman Perangkat dan Kader Jatirejo setiap hari Jumat,” tutupnya. (Cy/Cs)

0 Komentar