Kang Marhaen Membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa se-Kecamatan Lengkong

Diikuti sebanyak 447 anggota Linmas se-Kecamatan Lengkong

Nganjuk, PING- Pemerintah Kecamatan Lengkong menyelenggarakan Pembinaan Kelembagaan bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Lengkong, Senin (31/7/2023) di Pendopo Kecamatan Lengkong. 

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dengan didampingi Asisten Pemkesra Kabupaten Nganjuk, Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk dan Camat bersama Forkopimcam Lengkong. Acara juga diikuti sejumlah 447 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Lengkong. 

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Kang Marhaen menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Linmas Desa yang hadir. Kang Marhaen menyebut Linmas merupakan pekerjaan yang mulia dan berasal dari panggilan jiwa. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagaimana menjadi anggota Linmas yang bertanggungjawab. Karena Linmas Desa merupakan satuan terkecil di pemerintahan desa dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa," tuturnya. 

Kang Marhaen juga menyampaikan sebagai anggota Satlinmas harus memiliki semangat dan mental tangguh. 

Baca Juga : Satpol PP Nganjuk Siapkan Satlinmas Untuk Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

"Tugas Satlinmas kedepan semakin penuh dengan tantangan. Jika dihadapkan dengan kondisi masyarakat saat ini, harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat," tambah Kang Marhaen. 

Sementara itu, Camat Lengkong Wardoyo menyampaikan acara yang diikuti oleh Satlinmas dari 16 Desa se-Kecamatan Lengkong tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas masyarakat khususnya di Kecamatan Lengkong. 

"Selain itu juga untuk meningkatkan kapasitas Linmas Desa dalam rangka melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat," ujarnya sembari menyebut Linmas merupakan Ring 1 dalam pengamanan pesta demokrasi. 

Baca Juga : Satpol PP Nganjuk Gelar Sosialisasi Satlinmas se Kecamatan Sukomoro

"Dan juga untuk persiapan kesiapsiagaan Linmas menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2024. Harapannya pesta demokrasi nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Asisten Pemkesra Kabupaten Nganjuk dan Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk. 

(AL/NR) 

0 Komentar