Kang Marhaen Lepas Ekspor Perdana Tas Golf Hasil Produksi Nganjuk ke Amerika Serikat

Sumbang devisa negara mencapai USD 25.420 atau setara Rp. 378 juta

Nganjuk, PING– Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melepas ekspor perdana produk tas golf hasil produksi Kawasan Berikat Nganjuk, PT. Eagle Sporting Goods, pada Selasa (13/06/23). 

Untuk diketahui, sebelum berstatus perusahaan penerima Fasilitas Kawasan Berikat, PT. Eagle Sporting Goods telah beroperasi sebagai perusahaan penerima fasilitas KITE yang berlokasi di Jalan Raya Guyangan 86, Dusun. Kerepkidul, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk terhitung sejak tahun 2019. 

BACA JUGA: Ciptakan Pupuk Organik Berbasis Ekspor, Dinas Pertanian Berikan Pelatihan Petani di Kota Angin

Peralihan status PT. Eagle Sporting Goods dari KITE menjadi Kawasan Berikat memberikan nilai tambah yang berdampak signifikan bagi perusahaan. Penangguhan Bea Masuk dan PDRI menjadikan cashflow perusahaan semakin optimal, sehingga dana dapat dialokasikan ke pos anggaran lain untuk kemajuan perusahaan. Di samping itu, dengan fasilitas Kawasan Berikat maka pemenuhan dokumen serta pemeriksaan atas importasi dilakukan langsung di perusahaan sehingga lebih menghemat waktu dan biaya.

Saat lepas ekspor perdana tas golf tersebut, Bupati Nganjuk Kang Marhaen didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Timur II, Ir. Agus Sudarmadi, M.Sc., Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kediri Sunaryo, SST., MM, Direktur Utama Kawasan Berikat PT. Eagle Sporting Goods, He Guanjie, serta Direktur Kawasan Berikat PT. Eagle Sporting Goods, Fenny Lukita, BSc.

Sebanyak satu kontainer ukuran 40 feet berisi 620 pcs tas golf dengan kualitas terbaik dikirim menuju pasar Amerika dengan nilai devisa mencapai USD 25.420 atau setara 378 juta rupiah yang diharapkan akan terus meningkat di masa yang akan datang. Tumbuhnya ekonomi tentunya juga berdampak pada pemenuhan kebutuhan pegawai atau karyawan pabrik. Seperti bertumbuhnya juga usaha kost, warung makan, usaha penyewaan parkir, usaha sembako, dan lain sebagainya

BACA JUGA: Lepas Ekspor Perdana Sepatu ke Amerika, Kang Marhaen Antusias

“Seluruh bentuk perizinan yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, Kabupaten Nganjuk sangat terbuka dengan investasi sebagaimana yang telah dilakukan oleh PT. Eagle Sporting Goods ini. Saya mengharapkan masyarakat Nganjuk dapat diberdayakan oleh perusahaan ini dengan menjadi karyawan atau menjalankan usaha yang ada kaitannya dengan perusahaan. 

Diolah dari sumber: Humas Kabupaten Nganjuk

0 Komentar