Kang Marhaen Lantik 126 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah SD-SMP

Kang Marhaen: Bangun karakter Pemerintahan Kabupaten Nganjuk dengan semangat "Nol Rupiah"

Nganjuk, PING- Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melantik 126 pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk. Acara pengangkatan, pelantikan, dan pengambilan sumpah/janji pejabat administrator, pengawas, dan penugasan guru sebagai kepala sekolah tersebut digelar di Pendopo K.R.T. Sosro Koesoemo, Jum'at (22/9/2023).

Hadir dalam acara, Sekda Nganjuk, Nur Solekan, Staf Ahli, Asisten Bupati, Inspektur Daerah, Kepala BKPSDM, Kepala Dispendik, Kepala OPD terkait, dan para undangan. 

BACA JUGA: Sah Formasi Lengkap, Kang Marhaen Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Nganjuk mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Selain itu Marhaen juga menyebut tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah bekerja maksimal dalam menentukan formasi penempatan para pejabat yang baru dilantik tersebut.

"Tentu ada banyak pertimbangan, Baperjakat diskusi banyak tentang kinerja panjengenan semuanya. Mulai dari administrator, pengawas, dan kepala sekolah SDM-nya betul-betul sudah sesuai dengan perencanaan yang matang," tuturnya. 

BACA JUGA: Sejumlah 207 CPNS Pemkab Nganjuk Resmi Dilantik Menjadi PNS

Dalam arahannya, Kang Marhaen juga menyebut pentingnya membangun karakter Pemerintahan Kabupaten Nganjuk dengan semangat "Nol Rupiah".

"Kita harus tegas dalam hal ini, maka jenengan semua yang naik jabatan tidak boleh menggunakan uang sepeser pun. Saya selalu mengingatkan, ini kultur yang bagus dan betul-betul harus dijalankan," tegasnya.

"Selain itu, Nganjuk juga harus memiliki support system kepegawaian. Manajemen kepegawaian ASN harus dibangun dengan menggunakan sistem yang transparan," tambahnya sembari menyebut aplikasi Nganjuk Smart City. 

BACA JUGA: Kang Marhaen Lantik 144 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Nganjuk

Selanjutnya, Kang Marhaen mengarahkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik tersebut agar memiliki kinerja yang baik. "Maka jenengan semua yang terpilih sekarang ini, tunjukkan kepada masyarakat dan tunjukkan kepada ASN yang lainnya bahwa jenengan betul-betul punya kemampuan dan kinerja yang bagus," imbuhnya.

Sebagai informasi,126 pejabat admistrator, pengawas, dan kepala sekolah SD-SMP yang dilantik tersebut terdiri dari: 61 pejabat di OPD dan kecamatan, 60 kepala sekolah SD, 4 kepala sekolah SMP, dan 1 pengawas madya jenjang SD di Dinas Pendidikan Kab. Nganjuk.

(AL/RL/ZK)

0 Komentar