Kang Marhaen Kukuhkan Pengurus IPSI Kabupaten Nganjuk Masa Bakti 2023–2027

Branding pencak silat sebagai sport sains

Nganjuk, PING- Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, resmi mengukuhkan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Nganjuk masa bakti 2023-2027, di Pendopo K.R.T. Sosro Koesoemo, pada Selasa (19/9/2023) malam.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala OPD terkait, Ketua KONI Nganjuk, Ketua MKKS Nganjuk, dan jajaran pengurus perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Nganjuk. 

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Kang Marhaen itu menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus IPSI Kabupaten Nganjuk. Pihaknya, berharap kepengurusan IPSI dapat mengemban amanah serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam memajukan olahraga pencak silat di Kota Bayu.

"Saya berharap dengan kepengurusan baru ini, IPSI Kabupaten Nganjuk bisa bekerja keras untuk mencetak atlet pesilat yang handal dan berprestasi," tandasnya.

Pada momen pengukuhan itu, Kang Marhaen turut mengapresiasi kepengurusan IPSI Nganjuk yang telah mewujudkan citra baik di masyarakat dalam mem-branding kamtibmas di wilayahnya. 

"Seperti halnya kegiatan-kegiatan positif yang sudah berjalan di Kecamatan Lengkong dan Ngetos. Yuk, kita bangun image positif dengan re-branding IPSI di Nganjuk menjadi sport sains," harapnya.

Sementara itu Dandim 0810/Nganjuk, Inf. Tri Joko Purnomo, yang terpilih sebagai Ketua IPSI Kabupaten Nganjuk tersebut menyampaikan kesiapannya dalam mendukung kemajuan IPSI Kabupaten Nganjuk.

”IPSI Kabupaten Nganjuk ini merupakan wadah untuk membangun persatuan dan kesatuan seluruh perguruan pencak Silat di wilayah Nganjuk,” ujarnya. 

“Kita ketahui bersama bahwa Nganjuk merupakan salah satu pusat dari perguruan pencak silat. Dengan adanya pengurus IPSI Kabupaten ini diharapkan bisa mendukung pemerintah dengan menyiapkan dan mewadahi para atlet pencak silat di Kapupaten Nganjuk untuk bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Dandim Nganjuk.

Sebagai informasi, dalam prosesi pengukuhan tersebut para tamu undangan juga dihibur oleh berbagai pertunjukan. Mulai dari tampilan atraksi pencak silat, gerak jurus baku IPSI, solospel dan hiburan lainya. 

(HS/AL)

0 Komentar