Kang Marhaen Kukuhkan Pengurus DPK dan Bapena PPNI Kabupaten Nganjuk Periode 2022-2027

Ingatkan pentingnya pengabdian diri secara ikhlas sebagai garda terdepan kesehatan

 Nganjuk, PING - Dalam rangka meningkatkan pengembangan profesionalisme di bidang keperawatan, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Nganjuk menggelar pelantikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) dan Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) periode 2022-2027, di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo, pada Kamis (16/03/2023).

Secara resmi pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Nganjuk, M. Suhandi Anwar dan dikukuhkan oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi serta disaksikan oleh perwakilan DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Kalaska BPBD Nganjuk dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen (sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk) menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada dewan pengurus komisariat PPNI Kabupaten Nganjuk periode 2022-2027.

"Kami berharap kepada DPK PPNI yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah utamanya dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Nganjuk," ujarnya.

Disampaikan Kang Marhaen, bahwasanya perawat adalah suatu profesi yang mulia. Oleh karena itu, perawat harus memiliki tanggung jawab moral untuk mengabdikan diri secara ikhlas. “Karena perawat adalah garda terdepan dalam masalah kesehatan,” terang Kang Marhaen.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Nganjuk M Sunhadi Anwar mengatakan, organisasi yang ia pimpin adalah satu kesatuan yang bersifat kolektif. Melalui pelantikan itu, Anwar mendorong DPD PPNI Kabupaten Nganjuk semakin tangguh dan berintegritas. 

“DPD PPNI Kabupaten Nganjuk kuat untuk mewujudkan Nganjuk sehat,” ujar pria yang sehari-hari berdinas di RS Bhayangkara Nganjuk tersebut.

Selain itu, Anwar juga menuturkan dengan dilantiknya Bapena DPD PPNI Kabupaten Nganjuk ini menjadi bukti hadirnya organisasi perawat di tengah masyarakat. Bapena sendiri siap membantu jika sewaktu-waktu terjadi bencana di Kota Angin. “DPD PPNI Kabupaten Nganjuk dekat dengan masyarakat,” imbuh Anwar.

Perlu diketahui, sebanyak sebelas Dewan pengurus Komisariat PPNI di Kabupaten Nganjuk yang dilantik dan tersebar di beberapa instansi kesehatan dengan total keseluruhan anggota yaitu 2.154 orang. (Hs/Zk)

0 Komentar