Kang Marhaen Kukuhkan Jajaran Pengurus dan Resmikan Klinik Eksekutif RSD Nganjuk

RSD Nganjuk diharapkan mampu memuaskan masyarakat, pegawai, dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan pelayanan yang prima

Nganjuk, PING- Bupati Nganjuk menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat bagi pemerintah daerah, tak terkecuali pelayanan kesehatan. Marhaen menegaskan seluruh pegawai Rumah Sakit Daerah (RSD) harus punya komitmen bersama melayani masyarakat. “Pelayanan prima dengan hati dan empati” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Marhaen saat memberikan arahan dan motivasi bagi pegawai RSD Nganjuk, Kamis (31/8/2023), pada acara Resepsi Peringatan HUT ke-78 RI dan Peningkatan Kapasitas SDM RSD Nganjuk.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penunjukan dan pengukuhan jajaran pengurus di lingkungan RSD Nganjuk. Marhaen menyematkan pin tanda pengukuhan kepada ketua komite, koordinator, kepala instalasi, kepala unit, dokter ruangan, kepala klinik, dokter pemeriksa, dokter penanggungjawab, dan dokter ruangan di RSD Nganjuk. Dilanjutkan dengan pemberian hadiah pemenang lomba peringatan HUT ke-78 RI kepada warga RSD Nganjuk.

“Maka saya berharap betul manajemen rumah sakit harus baik. Berdirinya rumah sakit ini harus bisa memberikan kepuasan kepada 3 stakeholder,” tandasnya.

Marhaen menegaskan, RSD harus mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat., masyarakat harus merasa puas setelah dilayani.

“Dengan gedung yang nyaman (comfortable), melayani dengan tanggap dan penuh tanggungjawab (responsiveness), harus sesuai dengan kemampuannya/handal (reability), ada jaminan untuk sembuh (insurance), serta empathy atau mengerti apa yang dirasakan oleh orang lain/pasien. Itu yang harus dipuaskan bersama,” beber Bupati Nganjuk tersebut saat menyampaikan kiat sukses pelayanan prima bagi RSD Nganjuk.

Kedua, RSD harus bisa memuaskan pegawainya. Rumah sakit juga harus bisa memuaskan seluruh pegawai atau pekerjanya melalui reward atau penghargaan sesuai dengan kinerja dan prestasi yang didapat. “Baik secara individu, kelompok, maupun organisasi,” pungkasnya.

Tentunya untuk mendukung kinerja individu, kelompok, dan organisasi yang baik. Bagi Marhaen hubungan rekan kerja haruslah baik dan saling mendukung.

“Ruangan/lingkungan kerja yang nyaman karena kondisi lingkungan kerja yang saling mendukung,” tambahnya, menyebut tim yang bagus akan juga berdampak kepada pelayanan yang bagus.

“Ketiga, yakni berikan pelayanan yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Jika pelayanan RSD baik dan bagus, maka saya (Marhaen) juga merasa puas dan bangga kepada penjenengan semua,” tuturnya.

Marhaen berharap melalui pembinaan dan peningkatan SDM RSD ini, rumah sakit akan menjadi rumah sehat bagi penderita sakit. “Karena lingkungan yang nyaman, pelayanan dengan hati, dan empati," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marhaen juga meresmikan Klinik Eksekutif Alamanda RSD Nganjuk. Hal ini merupakan salah satu wujud peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya masyarakat kalangan atas.

"Hari ini kita resmikan Klinik Eksekutif. Jadi, agar semua nyaman berilah ruangan terbaik (eksekutif), maka klinik eksekutif ini diutamakan untuk kelas atas. Semua harus terlayani dengan bagus," pungkas Kang Marhaen.

Sebagai informasi, turut hadir pada kegiatan hari ini, Ketua TP I PKK Kabupaten Nganjuk, Ketua Komisi IV DPRD, Edy Santoso, Sekda, Nur Solekan, sebagai Dewan Pengawas RSD Nganjuk, Asisten Ekbang, Ketua Direktur RSD, dr. Tien Farida Yani, MMRS, Komite RSD Nganjuk, serta diikuti oleh para dokter, managemen, dan tenaga kesehatan RSD Nganjuk.(Zk/Yos)

0 Komentar