Kang Marhaen Hadiri Kegiatan Penguatan Kelembagaan di Kelurahan Begadung

Utamakan komunikasi dan kekompakan antara Pemerintah dengan lembaga di Kelurahan

Nganjuk, PING – Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadir secara langsung membuka acara Sosialisasi Kelembagaan Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk, Jum’at (14/7/2023) di Aula Pertemuan Kelurahan Begadung.

Ikut hadir mendampingi Bupati Nganjuk, Camat Nganjuk bersama Ketua TP PKK Kecamatan Nganjuk. Hadir pula Lurah Begadung beserta jajarannya. Turut hadir Kapolsek Nganjuk Kota, Danramil Nganjuk Kota, beserta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Nganjuk. Turut pula menghadiri acara, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Begadung. 

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Kang Marhaen menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi antara Pemerintahan di Kelurahan dengan lembaga yang ada di Kelurahan.

“Kekompakan antara Lurah beserta jajarannya dengan Kader, RT dan RW itu penting sekali. Jangan sampai timbul masalah-masalah di dalamnya,” tuturnya.

Kang Marhaen menyebut masalah yang timbul pada internal Kelurahan dapat membawa dampak yang negatif terhadap kebijakan-kebijakan dihasilkan. “Mengelola lembaga harus kompak semuanya. Apa saja yang menjadi kebijakan-kebijakan harus disampaikan. Dan apapun yang menjadi permasalahan-permasalahannya juga harus disampaikan,” jelas Kang Marhaen.

“Sampaikan secara langsung dan terbuka. Ini penting dalam penguatan kelembagaan, termasuk Kader, RT dan RW,” pungkasnya sembari menyebut menjadi Kader, RT dan RW merupakan pekerjaan yang mulia dan berasal dari panggilan jiwa.

Baca Juga : Peningkatan Kapasitas Pemerintahan dan Lembaga Desa se-Kecamatan Prambon Tahun 2023

Kang Marhaen juga menyebutkan pentingnya Keterbukaan Informasi Publik untuk masyarakat saat ini. Terlebih dengan adanya Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, masyarakat umum dapat dengan mudah mengajukan permintaan informasi publik pada Desa/ Kelurahan setempat.

“Jaman sekarang musimnya lapor-melapor. Ada beberapa Desa yang mengalami hal ini. Untuk itu, menjaga komunikasi dan kekompakan dengan lembaga yang ada di Desa atau Kelurahan itu penting,” tambahnya. 

Sementara itu, Lurah Begadung Tri Setyo Wahyuni dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Nganjuk beserta rombongan. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Begadung atas dukungan memeriahkan acara Sosialisasi Kelembagaan tersebut.

Baca Juga : Bina Lembaga Desa, Kang Marhaen: Jaga Harmonisasi, Sukseskan Pembangunan Desa

Selanjutnya, acara diteruskan dengan pemberian materi kelembagaan oleh Camat Nganjuk, Kapolsek Nganjuk Kota dan Danramil Nganjuk Kota.

0 Komentar