Kang Marhaen Dampingi Kapolres Nganjuk Berikan Bantuan Bedah Rumah 3 Warga Gejagan

Bantuan bedah rumah tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77

Nganjuk, PING - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77, sebanyak 3 (tiga) warga Desa Gejagan, Kecamatan Loceret mendapatkan bantuan bedah rumah dari salah satu program Polres Nganjuk, yakni Bakti untuk Negeri, Rabu (17/5/2023).

Hadir mendampingi Kapolres, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, beserta Forkopimda. Turut hadir Ketua BAZNAS Kabupaten Nganjuk, Camat Loceret, bersama Kades Gejagan beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Nganjuk atas inisiasinya yang telah memberikan program bantuan bedah rumah pada warga Desa Gejagan.

"Matur nuwun Pak Kapolres, inilah bentuk gotong-royong dalam pemerintahan. Semuanya terlibat, pemerintah, dan masyarakat terlibat juga mendukung dalam pembangunan, sehingga semuanya mudah," tuturnya sembari menyebut gotong-royong tersebut merupakan ruh dari Pancasila. 

Kang Marhaen sangat mendukung upaya Polres Nganjuk dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni tersebut. Guna mendukung hal itu, Kang Marhaen menyebutkan Pemkab juga memiliki program bedah rumah serupa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Kurang lebih kuotanya ada 400, program bedah rumah dari Pemkab. Kalau total dengan pusat dan provinsi kurang lebih ada 1.200 hingga 1.400. Kita distribusikan di setiap desa se-Kabupaten Nganjuk. Monggo yang mau daftar bedah rumah silakan daftar di Dinas PRKPP Kabupaten Nganjuk melalui Kades atau lurah setempat," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk, Muhammad, juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan bergotong royong membantu atas terlaksananya bedah rumah program Bakti untuk Negeri tersebut.

"Terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Nganjuk dan Pemerintah Desa Gejagan atas dukungannya. Terima kasih juga kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, POLRI dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk sehingga rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-77 ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Nganjuk beserta Kapolres dan Forkopimda di 3 (tiga) titik lokasi rumah di Desa Gejagan.

(AL/NR)

0 Komentar