Kang Marhaen Buka Parade Sparkling Nganjuk Carnival 2023

Acara ini digelar untuk mumbuhkan ekonomi kreatif di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, PING- Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka dan memberangkatkan secara langsung "Sparkling Nganjuk Carnival" tahun 2023. Gelaran parade kostum carnival SMP/SMA/SMK/Umum yang diadakan kali kedua di Kabupaten Nganjuk ini menarik antusiasme dari masyarakat Kota Angin.

Ribuan warga terlihat berbondong-bondong turun ke jalan menyaksikan berbagai macam kreasi busana dan pertunjukkan yang disajikan peserta carnival di sepanjang Jalan A. Yani, parade dimulai dari Stadion Anjuk Ladang hingga Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Jumat (22/9/2023) malam.

Parade yang diikuti oleh 255 peserta ini, diinisiasi oleh Disporabudpar Kabupaten Nganjuk. Peserta berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Mereka dengan semangat berlenggak-lenggok memeragakan kostum carnival yang dibawakan. 

"Hari ini adalah rangkaian dari tahun lalu. 'Sparkling Nganjuk Carnival' kami dedikasikan untuk pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Nganjuk. Alhamdulillah di sepanjang Jalan A. Yani banyak sekali masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung," ucap Bupati Nganjuk saat membuka pemberangkatan "Sparkling Season II 2023".

Kang Marhaen mengaku bangga atas terselenggaranya kembali kegiatan pengembangan ekraf ini, dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara. "Terimakasih kepada seluruh panitia Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Nganjuk," ujarnya.

Selanjutnya, Marhaen menilai gelaran parade kostum carnival ini mampu menumbuhkan ekonomi kreatif (ekraf) di Kabupaten Nganjuk serta menjadi wadah berkreasi bagi anak-anak muda dan para pelaku ekraf. 

"Diikuti 13 Kabupaten/Kota. Ada Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Jombang, Tuban, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Ponorogo, Blitar,  Lumajang dan Jember. Selamat datang di Anjuk Ladang, Nganjuk Tanah Kemenangan," sambut orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk tersebut.

Melalui event tingkat nasional ini, Marhaen berharap Nganjuk akan menjadi lebih berkembang dan semakin dikenal. Suksesnya kegiatan "Sparkling" yang kedua, dia mengajak masyarakat bersama-sama menjaga dan membangun Kabupaten Nganjuk.

"Nganjuk bangkit bersama-sama, Nganjuk kita bangun bersama-sama, Nganjuk bangkit dan bermartabat," pungkasnya. 

Sementara itu, hadir mendampingi Bupati Nganjuk, Sekretaris Daerah Nganjuk, Jajaran Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk, kepala perangkat daerah, camat, dan tamu lainnya.

0 Komentar